fbpx
Connect with us

Kriminal

Tahanan Kabur dari Mapolsek, Propam Polda DIY Periksa Anggota Polsek Gedangsari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap Jamaludin alias Aji (25) warga Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, tahanan Polsek Gedangsari yang melarikan diri pada Kamis (04/03/2021) lalu. Selain melakukan pengejaran, dari Propam Polda DIY juga melakikan pemeriksaan terhadap anggota polisi terkait dengan kaburnya tahanan kasus pencurian tersebut.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan secara pasti kronologi kaburnya tahanan di Polsek Gedangsari tersebut. Namun demikian, berdasarkan informasi awal yang ia terima Kamis sore itu, Jamaludin meminta makanan untuk berbuka puasa.

Beberapa saat kemudian yang bersangkutan justru sudah tidak berada di tempat tahanan. Anggota polsek kemudian melakukan pengejaran terhadap prlaku pencurian tersebut.

“Masih dalam penyelidikan Propam Polda DIY. Kami belum tahu apa penyebab dan bagaimana kronologi tahanan itu melarikan diri,” kata Iptu Suryanto, Selasa (09/03/2021).

Hingga saat ini, Jamaludin pelaku pencurian tersebut masih dalam pengejarsn petugas kepolisian. Selain dari anggota Polsek, personil Sabhara, Intel dan Reskrim Polres Gunungkidul juga terlibat dalam pencarian pelaku. Dia juga telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami harapkan masyarakat yang mengetahui atau melihat pelaku bisa segera lapor ke Polres Gunungkidul agar segera bisa ditindak lanjuti,” imbuh dia.

“Prediksi yang bersangkutan masih di wilayah Gunungkidul jadi terus kami lakukan pencarian. Kemungkinan lari ke hutan-hutan ya, kalau ke pemukiman mungkin tidak juga,” jelasnya.

Topografi Gunungkidul dengan medan yang beragam menjadi salah satu kendala kepolisian dalam melakukan pencarian. Meski begitu, pelaku pencurian yang kabur ini harus tetap tertangkap dan tetap dilakukan pencarian.

“Istrinya kami tahan di sini (Polres) karena saat pencurian dan terungkap pada 19 Januari 2021 itu kan istrinya juga terlibat,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler