fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Hafal Medan, Pajero Tabrak Tiga Pemotor, Satu Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)– Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan jalur lingkar selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Minggu (13/06/2021). Peristiwa ini melibatkan sebuah mobil jenis Mitsubishi Pajero nopol AE 1012 JQ dan tiga sepeda motor, akibatnya satu pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka mengenaskan di kepalanya.

Kapolsek Purwosari, AKP Ismanto mengungkapkan kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Awalnya, motor Mitsubishi Pajero nopol AE 1012 JQ dikemudikan oleh Fiki Rahmad Hidayat (17) warga Rejomulyo, Karangjati, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian yaitu di Jalur Jalan Lintas Selatan, Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari kondisi jalan menikung dan menurun Fiki yang tidak hafal medan kemudian menabrak pembatas jalan disebelah kiri. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan ban kiri pecah.

Berita Lainnya  Sehari Pulang ke Rumah Orang Tua, Pria Tengah Baya Langsung Gantung Diri di Kandang Sapi

Kendaraan pun oleng keluar ke jalur kanan. Disaat yang bersamaan dari arah lawan juga muncul tiga sepeda motor. Karena jarak yang terlalu dekat dan masing-masing pemotor serta pengemudi mobil tidak bisa menguasai kendaraan mereka terjadilah tabrakan.

“Pengemudi mobil tidak hafal medan yang dilalui,” kata AKP Ismanto, Minggu sore.

Ismanto menerangkan, ketiga kendaraan tersebut masing-masing yakni Honda Beat warna Hitam nopol AB-5272-OB yang dikemudikan oleh Melia Yulastuti (20) warga Sewon, Kabupaten Bantul, Honda Scoopy Putih Nopol AB-4354-XY yang dikemudikan oleh Lisa Utami (20) warga Pundong, Bantul, dan Honda Scoopy warna Coklat nopol AB-6009-XY yang dikemudikan oleh Marsiyatun Styaningsih (21) warga Pundong, Bantul.

Benturan 4 kendaraan yang cukup keras tersebut mengakibatkan masing-masing pemotor dan pemboncengnya terlepas dari kendaraannya. Apesnya Lisa Utami juga terpental beberapa meter dari lokasi kejadian. Bahkan mengalami luka cukup serius dibagian kepalanya.

Berita Lainnya  Kerumunan Dalam Antrian BST, Pemkab dan Polisi Siapkan Penindakan

“Korban atas nama Lisa Utami warga Nangsri, meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi cidera kepala berat,” kata Ismanto.

Sementara Noni Rosita (17) warga Pundong pembonceng Lisa juga mengalami luka cidera kepala sat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Rahma Husada Bantul. Marsiyatun mengalami luka sobek kaki, Emalia Widiya Putri (20)mengalami memar dan lecet di kaki, dan Melia Yulastuti mengalami pusing dan muntah.

“Kasus ini kami limpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul, barang bukti juga sudah diamankan oleh pihak berwajib,” ucap dia.

Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di wilayah Playen. Beruntung kecelakaan ini tidak menewaskan korbannya.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wonosari-Yogyakarta, Gading III, Gading, Playen. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi AD 2329 SZ yang dikendarai oleh Saiful Rahman warga Karangasem (03/06), Pulutan, Wonosari, dan pengendarai sepeda motor Honda CB dengan nomor polisi AB 4333 UG yang dikendarai oleh Mei Tri Aswoko warga Kretek, Parangtritis,Bantul. Kejadian kecelakaan ini terjadi pada pukul 09.20 WIB.

Berita Lainnya  Jatuh Dari Motor Parkir, Bocah 2 Tahun Terlindas Mobil

“Kejadian bermula saat pengendara Honda CB melaju dari arah Wonosari menuju Jogja, saat di lokasi menikung kekiri ada pengendara sepeda motor Revo yang melewati marka jalan, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” papar Hajar.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Keduanya hanya mengalami luka ringan di bagian pelipis serta lecet.

“Mereka dalam keadaan sadar dan dibawa ke RS Nur Rohmah Playen,” tandas Hajar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler