fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Turuti Peringatan Petugas, Wisatawan Tenggelam di Aliran Sungai Pantai Baron

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Aliran sungai pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari kembali memakan korban. Sabtu (25/05/2019) tadi, seorang wisatawan tenggelam di aliran sungai yang memang terkenal berbahaya ini. Beruntung kali ini, Taufiq Rahmadi (18) warga Bancak 1, Ngebyok, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Meski demikian, kondisinya sesaat setelah dievakuasi dalam kondisi lemas dan shock berat sehingga harus mendapatkan penanganan medis dari tim SAR Pantai Baron.

Sekretaris SAR Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Kala itu Taufiq tengah bermain air bersama sejumlah rombongan lain di aliran sungai Pantai Baron. Kemudian pemuda tersebut, hendak beralih ke pulau pasir di sebelah selatan.

Berita Lainnya  Ngaku Khilaf, Tukang Pangkas Rambut Pelaku Peremasan Payudara Pemotor Wanita Terancam Penjara 9 Tahun

Saat sampai di tengah-tengah aliran sungai, korban yang tidak kuat menjaga keseimbangan dan justru terseret arus. Hingga akhirnya korban sempat tenggelam di aliran sungai itu. Beruntung petugas segera mengetahui perihal adanya satu wisatawan yang terseret arus di aliran sungai Pantai Baron. Sejumlah personel langsung diterjunkan guna melakukan operasi penyelamatan.

“Sebenarnya kami sudah berusaha menghimbau melalui pengeras suara. Tapi korban tidak mengindahkan dan tetap nekat melewati aliran sungai itu,” terang Surisdiyanto.

Berkat kesigapan petugas, Taufiq kemudian bisa dievakuasi dalam kondisi selamat. Meski demikian saat berhasil diselamatkan, korban sempat lemas karena terlalu banyak meminum air harus berusaha bertahan di dalam air selama beberapa waktu.

Berita Lainnya  Warga Sampang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

“Tadi sudah kami berikan penanganan. Kondisinya sudah membaik dan bisa bergabung dengan rombongan lain,” imbuhnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler