fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Taman Parkir Segera Direhab dengan Rp 2,3 Miliar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Penataan kawasan Kota Wonosari terus dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul. Tahun ini, selain melanjutkan proyek pembangunan wajah Kota dari Siyono sampai dengan Kota Wonosari, pemerintah juga melanjutkan penataan Alun-alun Wonosari dan menata taman parkir yang berada di depan Pasar Argosari. Dana miliaran rupiah pun disiapkan oleh pemerintah.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono mengatakan, penataan taman parkir yang berada di depan Pasar Argosari ini merupakan bagian dari proyek penataan wajah kota Wonosari yang mulai dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul. Anggaran telah disiapkan untuk proyek pembangunan tersebut.

“Anggaran yang dialokasikan untuk penataan taman parkir sebesar 2,3 miliar rupiah,” ujar Putro Sapto, Jumat (19/05/2023).

Berita Lainnya  Mulai Tahun Depan Pemerintah Akan Naikkan Harga Tiket Masuk Pantai Gunungkidul

Disinggung mengenai konsep penataan yang diterapkan dirinya belum bisa menjelaskan lebih detail. Fokus pemerintah yakni merapikan bangunan yang sudah ada agar nampak lebih bagus untuk menunjang kegiatan ekonomi di pusat kota.

Beberapa tahapan yang masih harus dilalui agar proyek tersebut dapat segera terealisasi. Saat ini pemerintah masih berproses dalam finalisasi dokumen perencanaan dan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan review dari inspektorat dan proses lelang.

“Mudah-mudahan segera selesai dan bisa direlaisasikan tahun ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala DPUPRKP Gunungkidul, Irawan Jatmiko beberapa waktu lalu mengatakan, penataan wajah kota akan terus dilanjutkan. Pada tahap dua ini sudah masuk proses lelang. Ditargetkan Juni mendatang sudah proses pembangunan ke timur.

Berita Lainnya  Belasan Gelandangan, Pengamen dan Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP

“Anggarannya Rp 14,7 miliar. Ini sudah mulai proses lelang,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, rencananya penataan wajah kota tahap dua ini melanjutkan pembangunan yang tahun kemarin sampai di simpang tiga Kranon, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari. Selain itu, pembangunan juga masih seputaran kawasan bundaran Tugu Tobong. Sesuai perencanaan ada proses pemerataan jalan di seputaran bundaran, karena ada perbedaan ketinggian.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler