fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambah Tiga Kasus Covid, Dinkes : Mereka Pendatang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya 3 tambahan kasus positif covid-19 di Gunungkidul. Ketiga kasus baru ini merupakan pedatang dari luar daerah. Dengan hal itu jumlah kasus sampai dengan saat ini berjumlah 80 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengtakan, tambahan kasus ini merupakan laki-laki 59 tahun dan Perempuan 50 tahun keduanya merupakan warga Kapanewon Semin. Selain itu juga ada kasus baru di Kapanewon Playen yakni seorang laki-laki berusia 26 tahun.

Untuk yang warga Semin itu pendatang dari keluarga mereka. Kalau yang Playen itu dari Riau, juga pendatang,” kata Dewi, Minggu (19/07/2020).

Dewi mengatakan, dengan adanya tiga kasus baru ini pihaknya melakukan tracing kontak terhadap mereka yang melakukan kontak erat dengan pasien positif tersebut. Dinas juga akan menerapkan metode swab tes agar dapat diketahui denan cepat.

Berita Lainnya  Ambulance Tabrak Pajero dan Motor, 2 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kita lakukan tracing kontak kepada mereka yang melakukan kontak erat dengan pasien positif,” ucap Dewi.

Lebih lanjut dikatakan, sampai dengan saat ini pihaknya telah mencatat ada 80 kasus positif covid-19. Dari jumlah tersebut 53 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 26 dalam perawatan.

Hari ini ada 1 pasien sembuh, semoga yang lainnya menyusul,” terang Dewi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler