fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambahan 11 Kasus Positif Covid, Beberapa Diantaranya dari Screening Pemkab

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Penyebaran corona di Kabupaten Gunungkidul justru memburuk. Belakangan ini, justru setiap harinya selalu ada tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Seperti halnya Sabtu (10/10/2020) hari ini, Dinas Kesehatan Gunungkidul mendapatkan laporan adanya pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, 11 orang terkonfirmasi positif corona ini tersebar di beberapa kapanewon. Diantaranya laki-laki 43 tahun dari Kapanewon Wonosari dari riwayat screening pegawai, wanita 22 tahun waga Kapanewon Paliyan yang juga dari screening pegawai.

Kemudian wanita 23 tahun dari Kapanewon Wonosari, laki-laki 44 tahun dari Kapanewon Nglipar, wanita 52 tahun dari Kapanewon Nglipar, wanita 52 tahun dari Kapanewon Semanu, anak perempuan 14 tahun dari Kapanewon Wonosari.

Selanjutnya wanita 46 tahun dari Kapanewon Wonosari, wanita, 24 tahun dari Kapanewon Ponjong. Tujuh orang tersebut memiliki riwayat kontak dengan konfirmas positif sebelumnya. Kemudian, wanita 43 tahun dari Kapanewon Karangmojo terdapat riwayat pelaku perjalanan dan laki-laki 59 tahun dari Kapanewon Karangmojo dengan riwayat pelaku perjalanan.

“Ada penambahan yang terlaporkan ke Dinas Kesehatan,” ujar Dewi Irawaty, Sabtu sore saat dikonfirmasi.

Dengan adanya penambahan 11 orang ini, total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 272 orang. Jumlah pasien meninggal 11 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 218 orang.

“Hari ini tidak ada laporan pasien sembuh. Total yang dalam perawatan sebanyak 43 orang,”tambahnya.

Disinggung mengenai upaya yang dilakukan bidang kesehatan sudah mengoptimalkan testing, tracing, dan treatment (3 T). Pemerintah juga mengupayakan pengoptimalan pencegahan secara mandiri.

“Kita berharap dukungan maksimal dari semua sektor dalam pencegahan penularan tentu bersama gugus tugas yakni peningkatan pendisiplinan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (3M),” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler