fbpx
Connect with us

Sosial

Tambahan Kasus Positif Corona di Gunungkidul, Dua Warga Wonosari Diisolasi di RSUD Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan melakukan rapid test terhadap puluhan orang yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien positif corona dari Desa Wonosari. Hasil dari rapid test tersebut, sebanyak 5 orang menunjukkan hasil positif. Dinas pun lantas melakukan pemeriksaan swab terhadap 5 orang tersebut. Dari hasil swab tes yang sudah keluar, dua dari 5 orang dinyatakan positif corona. Dengan penambahan 2 kasus ini, total sudah ada 5 kasus positif corona di Gunungkidul di mana 2 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, dua dari lima orang yang menjalani rapid tes usai kontak dengan warga positif covid-19 juga dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diketahui usai hasil uji laboratoruium swab telah diterima oleh Dinas Kesehatan.

Berita Lainnya  Hindari Bayar Retribusi, Sejumlah Wisatawan Nekat Terobos Cegatan Petugas TPR

“Dua kasus tambahan ini dari sejumlah orang yang sebelumnya kontak dengan pasien positif. Keduanya merupakan warga Wonosari,” kata Dewi, Senin (21/04/2020).

Ia menambahkan, meski hasil tes menunjukkan positif, namun kedua orang tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan atau dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini dua orang positif tersebut tengah dievakuasi menuju RSUD Wonosari untuk menjalani isolasi.

“Hari ini dibawa ke rumah sakit. Mereka kondisinya baik, tidak ada keluhan,” terang Dewi.

Disinggung mengenai kaitan kekerabatan dengan pasien positif sebelumnya, Dewi enggan menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya saat ini petugas medis akan memberikan pelayanan terbaik untuk kesembuhan mereka.

“Semua ditangani dengan baik, masyarakat kami himbau agar tidak panik,” terang dia.

Secara keseluruhan, kasus positif di Gunungkidul sampai dengan saat ini menjadi 5 kasus. Dua diantara mereka telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di rumah sakit.

Berita Lainnya  Lama Tak Diperbaiki, Jalan Kawasan Perbatasan Ini Alami Kerusakan Parah

“Untuk PDP meninggal ada 14 kasus, jumlah PDP ada 57. Sebanyak 37 spesm diambil 20 dinyatakan negatif, 5 positif dan 2 sembuh. Untuk ODP ada 926 kasus,” papar Dewi.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler