fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Gedangsari

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Kontur tanah yang cukup labil di wilayah Kecamatan Gedangsari saat musim hujan seperti saat ini mengakibatkan wilayah sisi utara Kabupaten Gunungkidul tersebut sering mengalami longsor. Sabtu (04/04/2020) ini, tanah di Padukuhan Sumberjo (08/08), Ngalang, Gedangsari longsor. Kejadian ini diduga disebabkan oleh hujan lebat di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencan Daerah Kabupaten Gunungkidul, Edy Basuki menjelaskan, hujan deras dengan intensitas tinggi menerjang kawasan Desa Ngalang sejak Sabtu siang. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, tanah dengan tinggi 7 meter dan lebar 8 meter yang terletak di bahu jalan roboh.

Tanah menutup akses jalan dusun,” ujar Edy, Sabtu malam.

Tak hanya itu, akibat longsor ini, pipa PDAM yang mengalir ke bak penampungan putus. Sehingga aliran air di desa setempat terganggu.

Beruntung saat longsor tidak ada warga yang melintas,” jelas dia.

Warga sejak kejadian bahu membahu melakukan pengurukan terhadap material longsor. Tak hanya itu, sejumlah tinggak kayu di lokasi kejadian juga dipotong.

Saat ini jalan hanya bisa dilewati roda dua,” kata Edy.

Selanjutnya, warga sendiri rencananya akan kembali melakukan kerja bakti Minggu esok. Agar akses jalan dapat normal kembali.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler