fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tebing Setinggi 5 Meter Longsor, Jalur di Hargomulyo Tertutup Material

Diterbitkan

pada

Gedangsari, (pidjar.com)–Sebuah Tebing setinggi 5 meter longsor dan menutupi akses jalan di Padukuhan Jetis, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Sabtu (25/12/2021) pagi. Akibatnya, jalan di dalam kampung Jetis tersebut untuk sementara waktu tidak bisa dilalui hingga proses evakuasi material selesai dilakukan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Agus Wibowo, menyampaikan jika sebelum tebing longsor, hujan deras sedang mengguyur wilayah setempat. Diduga karena tidak kuat menahan guyuran hujan, sebuah tebing dengan ketinggian 5 meter di samping jalan kampung Jetis longsor dan menutup jalan tersebut. Pohon-pohon yang berada di tebing juga menutup badan jalan sehingga warga harus mencari jalan lain untuk aktivitasnya.

Berita Lainnya  Update Corona, 7 Orang Terkonfirmasi Positif dan 5 Orang Dinyatakan Sembuh

Hujan durasi lama mengakibatkan tebing setinggi 5 meter yang di atasnya terdapat beberapa pohon longsor menutup akses jalan Padukuhan Jetis,” ucapnya.

Selain itu, material longsoran pun turut menerjang kabel listrik sehingga terputus dan pelayanan listrik menjadi terganggu. Beruntungnya saat kejadian tidak ada warga yang sedang melewati jalan tersebut sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Namun ancaman longsor susulan masih mengancam ketika turunnya hujan deras, masyarakat diminta lebih waspada ketika turunnya hujan deras di wilayah setempat.

Kalau terjadi hujan intensitas tinggi bisa longsor lagi,” sambungnya.

Petugas bersama masyarakat setempat langsung bekerja bakti untuk membersihkan material longsoran serta pohon-pohon yang menutup ruas jalan.

Berita Lainnya  Tergelincir di Tikungan SMP N 2 Patuk, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil

Kerja bakti sudah dilaksanakan mulai pagi ini,” tutupnya. 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler