fbpx
Connect with us

Politik

Telah Diusung 4 Parpol, Sutrisna Wibawa Siap Mundur Dari Rektor UNY

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Saat ini, Sutrisna Wibawa masih menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam jabatannya sebagai ASN ini, Sutrisna yang memang kuat dirumorkan akan maju sebagai calon Bupati Gunungkidul dalam Pilkada Gunungkidul telah getol menggelar sejumlah pertemuan dengan masyarakat.

Kepada pidjar.com, Sutrisna mengakui perihal minat besarnya untuk maju sebagai Calon Bupati Gunungkidul. Ia bahkan mengklaim telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik sebagai kendaraan dalam Pilkada Gunungkidul, Desember 2020 mendatang. Adapun keempat parpol tersebut adalah PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat.

Sutrisno menyatakan sangat serius dalam pencalonannya ini. Dipaparkannya, ia akan berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanto, seorang politisi muda PAN.

“Sudah ada empat partai yang akan mengusung saya dan mas Ardi (Mahmud Ardi Widianto),” kata Sutrisna, Kamis (18/06/2020) lalu.

Sutrisna mengaku akan segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai rektor UNY jika sudah ditetapkan calon bupati oleh Komisi Pemilihan Umum. Menurut dia, ini merupakan konsekuensi dari pilihan hidup.

Berita Lainnya  Masih Belum Rekam E-KTP, Ribuan Warga Gunungkidul Terancam Tidak Bisa Nyoblos Pemilu

“Kalau sudah ditetapkan calon tetap tentu prosedur itu (pengunduran diri sebagai rektor UNY) saya penuhi, ini konsekuensi pilihan,” Kata Sutrisna.

Perihal getolnya ia menggelar pertemuan dengan masyarakat, ia mengaku bahwa kegiatan yang ia lakukan ini menurutnya hanya sekedar ajang silaturahmi dan untuk mengetahui problem di masyarakat. Hingga saat ini, ratusan titik di wilayah Gunungkidul sudah ia datangi.

“Hanya silaturahmi saja, sambil jalan-jalan. Sudah ratusan titik di Gunungkidul,” ucap dia.

Ia menambahkan, terkait dengan pilkada saat ini sudah ada Surat Keputusan (SK) dari PAN dan rekomendasi dari Partai Gerindra. Sementara dua partai lainnya yakni Demokrat dan PKS masih berproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pihaknya tidak bisa mengintervensi terkait kapan turunnya SK pengusungan dirinya sebagai calon bupati.

Berita Lainnya  Hasil Rapat Banmus, Demas Kursiswanto Akan Dilantik Jadi Ketua DPRD Gunungkidul Pada Senin Mendatang

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu SK dari DPP terkait pengusungan pasangan Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widianto. Pihaknya belum mengetahui kapan SK akan turun.

Awalnya PKS Gunungkidul mengajukan pasangan Sutrisna Wibawa dan dirinya, selain Sutrisna berpasangan dengan Mahmud Ardi. Namun setelah SK PAN keluar maka PKS memutuskan mengusung Mahmud mendampingi Sutrisna.

Pihaknya masih menunggu survei terkait elektabilitas padangan calon ini. Namun demikian, survei tersebut tidak akan mempengaruhi keputusan pengusungan pasangan itu.

“Survei tidak harus tinggi, tetapi untuk strategi kampanye ke depan,” kata Ari melalui telepon.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler