fbpx
Connect with us

Sosial

Telan Dana 10 Miliar, RS Nur Rohmah Bangun Gedung Rawat Inap 2 Lantai

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Demi meningkatkan pelayanan terhadap pasiennya, Rumah Sakit Nur Rohmah tak henti melakukan inovasi dan terobosan dengan terus menambah fasilitas. Institusi pelayanan kesehatan yang berlokasi di Jalan Raya Jogja Wonosari, Playen ini baru saja memiliki gedung rawat inap baru bernilai miliaran rupiah.

Gedung dibangun di atas lahan 1000m² untuk menambah daya tampung kamar inap kelas II dan III. Dengan begitu, diharapkan tidak akan mengganggu kenyamanan pasien yang hendak melakukan rawat inap.

“Gedung ini dibangun karena jumlah ruangan yang lama sering penuh,” kata Pemilik RS Nur Rohmah, Lukman Ardi, S.Psi, Kamis (02/01/2020).

Lukman yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT Rahma Bakti Husada melanjutkan, alokasi dana yang digelontorkan untuk pembangunan rumah sakit setinggi tiga lantai ini sebesar Rp 10 miliar. Dengan dibangunnya dua lantai tersebut, nantinya akan ada penambahan jumlah kasur.

Berita Lainnya  Sukses Hasilkan Panen Lebih Banyak, Bantuan Benih Padi Hibrida Dilipatgandakan

Di satu gedung baru ini dibangun menjadi 4 bangsal. Jika sebelumnya jumlah kasur kelas II di RS Nur Rohmah berjumlah 16 buah saja, di gedung baru ditambah menjadi 30 kasur.

Sedangkan kelas III ada tambahan sebanyak 48 kasur setelah sebelumnya hanya memiliki 21 kasur saja. Sehingga jika ditotal saat ini, jumlah keseluruhan di RS Nur Rohmah memiliki 46 kasur di kelas II dan 69 kasur kelas III.

“Di gedung baru, kami tambah 78 bed terdiri dari 30 bed kelas II dan 48 bed kelas III,” papar Lukman.

Gedung baru di RS Nur Rohmah ini rencananya akan diresmikan awal tahun 2020 mendatang. Pihaknya bakal mengundang pejabat daerah atau kabupaten dalam acara peresmian nanti.

Berita Lainnya  Sapi dan Kambing Yang Mati Mendadak di Gombang Positif Anthraks

Dikatakan oleh Lukman, lokasi RS Nur Rohmah yang berada tepat di pinggir jalan utama ini membuat pihaknya terus memaksimalkan pelayanan prima. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih nyaman saat berobat atau memeriksakan kesehatannya di sini.

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler