fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terluka Saat Padamkan Kebakaran di Dapurnya, Suwarni Dilarikan ke Klinik

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Kebakaran menimpa dapur milik Suwarni (40) warga Padukuhan Ngelo, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Jumat (22/05/2020) sore tadi. Api sempat membesar dan melukai sang pemilik rumah. Akibatnya, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis atas luka bakar yang dideritanya.

Asessor TRC BPBD Gunungkidul, Surisdiyanto mengungkapkan, insiden ini berawal saat sekitar pukul 16.00 WIB, Suwarni tengah menggoreng apem dan peyek di dapur rumahnya. Ia menggunakan tungku perapian yang bersebelahan dengan kompor gas. Mulanya tidak ada keanehan yang terjadi. Yang bersangkutan masih lancar dalam mempersiapkan makanan yang biasanya disajikan saat lebaran tersebut.

Petaka datang saat tiba-tiba api menyambar tabung gas yang berdekatan dengan tungku. Dengan cepat api membesar dan membakar sejumlah barang serta peralatan yang ada di dapur tersebut. Korban yang kaget dengan kejadian itu kemudian berteriak meminta tolong.

Berita Lainnya  Kembali Bertambah, 7 Orang Warga Gunungkidul Masuk Ruang Perawatan Karena Covid-19

“Kemungkinan selang gas bocor sehingga api langsung menyambar,” kata Surisdiyanto, Jumat malam.

Suwarni juga sempat berusaha memadamkan api dengan spontan. Namun upayanya itu tidak membuahkan hasil. Api justru menyambar tangan dan kakinya. Beruntung kemudian warga yang berdatangan langsung bertindak guna memadamkan api. Meski menggunakan peralatan seadanya, upaya warga ini membuahkan hasil. Api akhirnya berhasil dijinakkan.

“Korban lalu kami bawa ke klinik terdekat,” tambahnya.

Diungkapkan Suris, pada tangan dan kaki korban terdapat beberapa luka bakar yang menyebabkan kulit melepuh. Korban sendiri telah mendapatkan penanganan medis.

Dilanjutkannya, selain membakar sejumlah barang serta peralatan di dapur, api juga sempat membakar hasil panen jagung yang disimpan di dalam dapur.

Berita Lainnya  Drama Panas Pilkades Bunder, Dari Aksi Demo Hingga Mundurnya Ketua Panitia

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler