fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jalan Jogja-Wonosari, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Jalan Jogja-Wonosari merupakan salah satu jalur tengkorak di Kabupaten Gunungkidul. Bagaimana tidak, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di ruas jalan ini yang mengakibatkan korbannya mengalami luka-luka atau bahkan meninggal dunia. Seperti halnya pada Kamis (21/12/2023) siang tadi, kecelakaan di ruas jalan Jogja-Wonosari km 28 tepatnya di Padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk melibatkan 4 kendaraan.tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun demikian menjadi perhatian banyak masyarakat.

Kanit Lantas Polsek PLayen, Iptu Paryadi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Bermula ketika, mobil Toyota Kijang nopol AB 1731 GB yang dikemudikan oleh Soef Rixal (53) warga Bakal, Argodadi, Sedayu, Kabupaten Bantul melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Sesampainya di lokasi tersebut, tepatnya pada jalanan yang lurus dan agak menanjak, pengemudi mobil melaju terlalu ke kekanan dan masuk di jalur lawan.

Berita Lainnya  Balap Liar di Jalan Anyar, Dua Bocah Remaja Tabrakan

Apesnya disaat yang bersamaan dari arah Jogja juga melaju sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol AB 6390 XM yang dikendarai oleh Raziz Nur Saifullah (17) warga Padukuhan Butuh, Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari. Karena jarak kedua kendaraan tersebut sangat dekat maka terjadilah tabrakan. Pada saat itu, kondisi jalan baik dari arah Jogja maupun Wonosari cukup padat.

Tak sampai disitu saja, usai bertabrakan dengan sepeda motor tersebut, mobil Kijang yang membawa sejumlah orang ini menghantam bus nopol S 7495 UJ yang dikemudikan oleh Olibian Al Fariez (27) warga Lamongan. Benturan keras yang terjadi antara bus dan mobil kijang ini pun cukup keras, hal ini terlihat dari dua kendaraan yang rusak ringsek di bagian depan. Di belakang bus juga terdapat mobil jenis Grand Max nopol AB 8472 BE yang dikemudikan oleh Budiyanto (42) warga Kuwon Kidul, Kalurahan Pacarejo juga menabrak bagian belakang bus karena jarak yang cukup dekat dan kemudian melakukan pengereman.

“Iya kecelakaan beruntun,” kata Kanit Lantas Polsek Patuk saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Dalam Kolam Bekas Galian Batu

Ia menjelaskan, usai kejadian ini premotor dan pembonceng langsung terjatuh di jalan. Sedangkan pengemudi Kijang dan penumpang sempat terjebak di dalam kendaraan kemudian dievakuasi oleh warga dan pengguna jalan lainnya. Empat kendaraan ini pu mengalami rusak ringsek. Utamanya bus dan mobil kijang yang ringsek di bagian depan.

“Sopir Mobil Kijang setelah kejadian mengalami luka pada dada sesak, dagu sobek, perut memar.sadar opname RS Nur Rohmah. Kalua untuk 6 penumpang mobil ini mengalami dada sesak, kepala pusing dan ada memar-memar di tubuh mereka,” jelasnya.

Sedangkan, premotor dan pemboncengnya yaitu Sunardi (58) warga Butuh, Kalurahan Pulutan mengalami luka terbuka dan memar di beberapa bagian tubuh mereka. Barang bukti kecelakaan kemudian diamankan di Polsek Patuk,beberapa saksi juga telah dimintai keterangan.

Berita Lainnya  Pohon Besar Tumbang Timpa Pengguna Jalan, Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, saat ini kondisi lalu lintas di wilayah Gunungkidul utamanya jalur utama Jogja Patuk cukup ramai dan padat. Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan kondisi lalu lintas untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Kami menghimbau untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan,” ucap dia.

Dalam sehari ini, beberapa kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan tunggal di wilayah Gunungkidul dilaporkan ke Polres. Untuk penyelesaiannya sendiri dilakukan di Polsek setempat.

“Tadi pagi ada kecelakaan tunggal di Tanjungsari kemudian ditangani Polsek Tanjungsari. Di Patuk juga ada, untuk penyelesaiannya dari polsek setempat,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler