fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terpental Hingga Pekarangan Warga, Korban Laka Maut di Jalan Jogja-Wonosari Akhirnya Meninggal Dunia

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan beruntun yang melibatkan 2 mobil dan 2 sepeda motor terjadi di ruas jalan Wonosari –Jogja pada Jumat (08/01/2020) siang tadi. Dalam peristiwa yang melibatkan empat kendaraan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Patuk Kompol Hendra Prastawa menerangkan, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula saat kendaraan jenis L 300 nopol AB 8195 TK yang dikemudikan oleh Budi Nur Widyanto (25) warga Padukuhan Dawe, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan Padukuhan Putat II, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk kendaraan tiba-tiba melaju tak terkendali. Mobil justru melaju terlalu ke kanan sehingga keluar dari jalur yang seharusnya.

Naasnya, pada waktu yang bersamaan, dari arah Wonosari, melaju sepeda motor jenis Suzuki Smash bernopol AB 6693 FW yang dikendarai oleh FX Budiman (55) seorang PNS warga Padukuhan Ngemplek, Kaluranan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Jarak yang terlalu dekat kemudian membuat dua kendaraan ini tidak bisa menghindari satu sama lain sehingga terlibat kecelakaan. Tabrakan yang keras diantara keduanya membuat pemotor terpental hingga beberapa meter dari lokasi kejadian. Budiman bahkan terpental hingga ke jalan masuk rumah warga dan membentur batuan yang ada di lokasi.

Tak sampai di situ saja, setelah menabrak pemotor, mobil L 300 tanpa muatan itu kembali bertabrakan dengan mobil jenis Daihatsu Ayla nopo AB 1522 FH yang dikemudikan oleh Ruswin Nurliansyah (28) warga Banjar, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus. Mobil L300 sendiri terus melaju tak terkendali hingga akhirnya terperosok ke tegalan yang terletak di samping jalan.

“Mobil L 300 terperosok dan terguling,” ucap Kompol Hendra Prastawa, Jumat siang.

Tak berhenti sampai di situ saja, sebuah sepeda motor jenis Honda nopol AB 5760 AM yang dikendarai oleh Bayu PAnji (22) warga Padukuhan Gondang, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari yang melaju tepat di belakang mobil Ayla ikut pula terlibat kecelakaan. Sepeda motor itu menabrak bagian belakang mobil. Beruntung korban sempat melakukan pengereman hingga dampaknya tak terlalu fatal.

“Setelah kita mendapatkan laporan anggota kemudian ke lokasi untuk melakukan penanganan terhadap korban dan pengamanan arus lalu lintas,” terangnya.

Akibat dari tubrukan keras yang terjadi, FX Budiman mengalami luka yang sangat parah. Korban yang tergeletak dalam posisi tengkurap mengalami luka di kepala dan dada. Tak hanya itu, kaki korban juga mengalami luka serius. Oleh warga dan petugas, korban lantas dilarikan ke rumah sakit Nur Rohmah Playen untuk mendapatkan penanganan medis. Sayangnya, meski sempat mendapatkan perawatan medis, FX Budiman kemudian menghembuskan nafas terakirnya.

“Korban memang langsung tidak sadarkan diri pasca kejadian. FX Budiman dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,” jelas dia.

Dilanjutkan Hendra, dalam insiden ini, pengemudi mobil maupun pengendara motor lain yang terlibat kecelakaan tak sampai mengalami luka serius. Namun demikian, 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang sangat parah.

“Penanganan selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul,” sambung Hendra Prastawa.

Arus lalu lintas di jalur tersebut sempat tersendat beberapa waktu, kemudian dapat dikondisikan oleh petugas kepolisian.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler