fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tersapu Ombak, Dua Wisatawan Berhasil Diselamatkan

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dua wisatawan asal Jawa Tengah terseret derasnya arus ombak Pantai Watu kodok yang berada di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Minggu (27/06/2021) pagi. Meski sempat terseret dan terpental ke batu karang, namun keduanya berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan saja.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah Operasi II, Surisdiyanto mengungkapkan peristiwa tersebut terhadi sekitar jam 06.30 WIB. Saat itu Pandu (20) warga Legosari, Kranggen, Jawa Tengah bermain air di pantai Watu Kodok bersama dengan sejumlah pengunjung lainnya. Pemuda tersebut terlalu berani bermain ke tengah, saat ombak datang ia kemudian semakin terseret ke tengah. Ia berusaha bertahan dan meminta pertolongan.

Melihat adiknya semakin ke tengah, Desta Edo Renaldi (25) kemudian berenang untuk menyelamatkan Pandu. Namun apesnya saat itu ombak besar datang dan kembali menghantam tubuh keduannya. Karena arus cukup kuat, selain semakin ke tengah keduanya juga terpental di sebuah batu karang.

“Anggota SAR yang mendapati kejadian ini kemudian menuju tengah laut untuk melakukan evakuasi,” kata Surisdiyanto.

Sebelum dievakuasi oleh petugas selama beberapa waktu keduanya harus bertahan di batuan tersebut tak jarang terhantam besarnya ombak pantai selatan. Proses evakuasi sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Hal ini karena petugas harus menutuni bukit 50 meter terlebih dahulu.

“Keduanya berhasil selamat. Hanya mengalami luka lecet di bagian tangan, kaki, dan punggung akibat benturan dengan karang-karang,” ucapnya.

Selanjutnya kakak beradik ini dibawa ke tepi lagi berkumpul dengan rombongan. Penanganan pada luka pun juga dilakukan agar membantu proses pemulihan.

“Kami menghimbau kepada para wisatawan untuk berhati-hati dan memperhatikan lokasi bermainnya. Kemudian selalu patuh pada himbauan yang kami berikan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler