fbpx
Connect with us

Sosial

Tiga Perwira Polres Dimutasi, Satu Diantaranya Kapolsek Girisubo

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini resmi dimutasi pada Kamis (18/05/2023) menyusul kejadian tewasnya pemuda tertembak laras panjang oleh oknum anak buahnya. Jabatan Kapolres Girisubo kini diisi oleh AKP Agus Supriyatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rongkop.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, mengatakan pada Kamis (18/05/2023) dilakukan rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polres Gunungkidul. Salah satunya ialah AKP Isnaini yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Girisubo dipindahtugaskan sebagai Pama Yanma Polda DIY.

“Berkaitan dengan insiden kemarin, sekarang AKP Isnaini bertugas di Polda DIY,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya masing-masing. Terkait banyaknya wilayah di Gunungkidul yang akan menggelar rasulan, ia menganjurkan agar panitia setempat dapat melaksanakan hiburan pada siang hari. Menurutnya, ketika ada hiburan malam hari kondisinya cukup rawan terjadi kerusuhan di masyarakat.

“Hiburan rasulan diharapkan dilaksanakan siang hari. Karena pada malam tidak terlihat siapa yang satu dengan yang lain, dari desa mana desa dengan yang lain, ini rentan terhadap kerusuhan seperti itu,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Mendengarkan Cerita Petani Ketela Pohon Yang Tak Pernah Sejahtera Karena Harga Jual Rendah

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto, menyebut ada tiga pejabat yang mengalami perpindahan tugas. Adapun diantaranya ialah AKP Isnaini yang sebelumnya menjabat Kapolsek Girisubo dimutasi ke Pama Yanma Polda DIY, kemudian jabatan Kapolsek Girisubo kini diisi oleh AKP Agus Supriyatna yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rongkop, dan jabatan Kapolsek Rongkop kini diisi AKP Mursidiyanto yang sebelumnya menjabat Kasubagstrajemen dan RB Bagren Polres Gunungkidul. Menurutnya, mutasi jabatan di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari penyegaran anggota pada seluruh jajaran.

“Ada tiga pejabat yang dirotasi, ini rutin yang dilaksanakan di jajaran kepolisian,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler