fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tingkatkan Capaian di Daerah, Polri Bantu Program Akselerasi Vaksin Serentak

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)–Program vaksinasi covid19 terus dikebut oleh pemerintah kabupaten dan dari pihak-pihak lainnya. Hal ini dilakukan agar capaian vaksin mengalamin peningkatan, salah satu yang dilakukan oleh jajaran Polri adalah dengan mengadakan program vaksinasi massal. Seperti halnya pada Sabtu (27/11/2021) Polri menyelenggarakan vaksin massal di GOR Saptosari dengan target ribuan dosis tersalurkan.

Wakapolda DIY, Brigjen Polisi R.Slamet Santoso mengungkapkan program vaksinasi massal ini merupakan program dari Polri secara massal dan serentak di seluruh Indonesia. Kabupaten Gunungkidul sendiri dipilih lantaran capaiannya masih agak rendah jika dibandingkan dengkan angka capaian keseluruhan uang mencapai 95 persen.

“Di Gunungkidul ini data di kami sekitar 76 persen, makanya untuk vaksinasi terus dikebut. Selain dari Dinas Kesehatan Polri juga berusaha membantu memberikan vaksin dengan tenaga kesehatan yang ada,” kata Wakapolda saat meninjau jalannya vaksinasi massal di GOR Saptosari.

Ia mengungkapkan, masih ada kapanewon yang capaiannya rendah sehingga perlu perhatian. Terlebih lansia dengan berbagai kendala mulai dari kendaraan, mobilitas mereka dan lainnya. Polri hadir untuk memberikan solusi tersebut.

“Lansia merupakan salah satu golongan rentan terpapar, maka dari itu kami berupaya untuk meningkatkan target vaksin melalui lansia,” jelasnya.

Antusias masyarakat pun lumayan tinggi dengan adanya program yang menyasar ke daerah-daerah ini. Selain vaksinasi massal, bukan tidak mungkin inovasi door to door dan lainnya juga akan dilakukan untuk meningkatkan kembali capaian vaksin di daerah.

Berita Lainnya  Keluhkan Sakit Pernafasan, Balita 2 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid19

“Harapannya Gunungkidul segera mengejar ketertinggalan dari kabupaten lainnya,” cucap Wakapolda.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, Gunungkidul masih rendah capaian vaksin covidnya karena letak geografis dan kondisi daerah. Jaraknya agak jauh sehingga mobilitas warganya terbatas.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengungkapkan dalam kesempatan ini dosis yang diberikan sebanyak 3.000 dosis dengan sasaran lansia dan kalangan umum. Adapun dipilihnya Saptosari karena wilayah ini masih sangat rendah capaiannya jika dibandingkan dengan kapanewon lainnya.

“3.000 dosis untuk sekarang ini,” ujarnya.

Warga yang mengikuti program vaksinasi ini berasal dari Saptosari yang baru 63 persen warganya tervaksin, Wonosari, Tanjungsari, Paliyan, Panggang, dan Playen. Disediakan pul kendaraan untuk menjemput warga yang tidak memiliki kendaraan.

Berita Lainnya  Sebut Pembisik Kuasai Rotasi Mutasi Pejabat, GCW: Gunungkidul Era Baru Itu Omong Kosong!

“Cukup bagus ya antusiasnya sejak pagi tadi,” terang Kapolres.

Sementara itu, Panewu Saptosari membenarkan bahwa capian di wilayahnya masih rendah. Hal tersebut karena entri data yang sempat terkendala baik SDM maupun sinyal interntetnya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah mulai Dinkes hingga Diskominfo terkait hal tersebut.

“Sudah berupaya kami kejar baik capaian vaksinasi maupun dari segi entri datanya,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler