fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tips Dalam Memilih Pewarnaan Rambut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Seiring dengan perkembangan dunia fashion, banyak juga bermunculan pilihan-pilihan warna rambut terbaru yang semakin bervariatif. Dengan banyaknya pilihan warna, Anda tentu akan semakin bingung menentukan pilihan warna mana yang paling sesuai dengan rambut. Jangan sampai Anda hanya mengikuti tren, salah-salah Anda malah terlihat semakin tua dan tidak menarik. Trend warna rambut merupakan kasus khusus bagi para pecinta fashion dan gaya. Tidak hanya wanita, pria pun kini mulai menyelaraskan kecerdasan dengan penampilan mereka. Tujuannya ialah untuk merawat diri bahkan menarik lawan jenis. Jika Anda masih bingung memilih warna rambut, simak tips mewarnai rambut yang tepat berikut ini:

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Sebelum mewarnai rambut, pertimbangkan warna kulit terlebih dahulu. Jika Anda memiliki warna kulit yang cenderung gelap, sebaiknya Anda tidak memilih pewarna rambut dengan warna-warna terang atau mencolok. Hal ini karena akan membuat warna rambut terlihat sangat kontras dengan kulit. Ada baiknya Anda memilih warna-warna yang kalem agar lebih cocok dengan kulit Anda.

Berita Lainnya  Tips Menghilangkan Komedo Putih Pada Wajah

Sesuaikan dengan Model atau Potongan Rambut

Saat Anda menentukan warna apa yang Anda inginkan, sebaiknya Anda juga sudah menentukan model rambut yang cocok dengan warna pilihan. Konsultasikan hal ini dengan penata rambutmu agar tidak salah.

Sesuaikan dengan  Bentuk Wajah                      

Tidak hanya warna kulit yang mempengaruhi penampilan, tapi juga bentuk wajah. Mengapa? Hal ini karena ternyata banyak warna rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah orangnya. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan warna-warna tersebut hanya agar terlihat seperti idola. Konsultasikan pada penata rambut Anda untuk mendapatkan warna yang paling sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit. Kemudian, jadilah diri sendiri yang lebih mempesona.

Berita Lainnya  Enam Tips Mengeringkan Baju Lebih Cepat

Sesuaikan dengan  Jenis Rambut

Jenis rambut orang pastinya berbeda-beda, mulai dari kering, sampai berminyak. Berhati-hatilah karena ternyata banyak jenis rambut yang ternyata rentan terhadap pewarna rambut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak menggunakan pewarna rambut sembarangan, dan pastikan Anda tidak alergi sebelum memakainya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler