fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Desain Rumah Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Mulai dari ide yang paling gila hingga konsep yang tidak masuk akal, orang-orang kreatif memang selalu menemukan cara untuk menyalurkan inspirasinya. Ide ini biasanya datang karena orang-orang “dipaksa” kreatif mengakali lahan yang sempit atau bangunan yang tak terpakai. Di artikel ini, Anda akan menemukan beberapa jenis rumah unik seperti rumah terkecil di dunia, rumah transparan, dan masih banyak lagi. Simak yuk beberapa desain rumah unik yang mungkin bisa merangsang kreativitas.

Rumah Kerang Raksasa di Mexico

Rumah dengan desain kreatif yang satu ini dibuat oleh Javier Senosiain di Mexico City. Dibangun pada tahun 2006, rumah ini terinspirasi oleh karya-karya Gaudi dan Frank Lloyd Wright. Walaupun memang terkesan memiliki tampilan yang aneh, rumah ini sebenarnya didesain untuk menyatu dengan alam sekitar atau biasa disebut “Bio-Architecture”.

Rumah Sepatu di Pennsylvania, Amerika Serikat

Haines Shoe House adalah rumah berbentuk sepatu yang terletak di Hellam Township, Pennsylvania. Dibuat oleh Mahlon Haines pada 1948, tujuan rumah ini dibangung adalah untuk mengiklankan sepatu. Namun, seiring berjalannya waktu, rumah yang dulunya disewakan juga sekarang telah beralih fungsi menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum.

Berita Lainnya  Enam Jenis Keju yang Umum Digunakan

Rumah Air Terjun di Pennsylvania, Amerika Serikat

Fallingwater adalah rumah yang didesain oleh Frank Lloyd Wright pada tahun 1935. Saat selesai dibangun, rumah ini masuk daftar salah satu dari 28 rumah yang harus dikunjungi sebelum Anda mati di majalah Smithsonian. Rumah yang dibangun sebagian di atas air terjun ini memang salah satu rumah yang unik dan juga luar biasa menarik dari segi desain.

Rumah di Atas Batu di Serbia

Pada tahun 1968, sekelmpok perenang muda beristirahat di atas batu ini. Setelah itu, mereka memutuskan untuk membangun tempat beristirahat yang nyaman di atasnya. Lalu, salah satu dari perenang memodifikasi tempat itu menjadi rumah beberapa tahun kemudian.

Rumah Batu di Portugal

Jika Anda suda bosan dengan rumah yang terbuat dari batu bata dan semen, mungkin Anda akan tertarik dengan rumah yang satu ini. Namun, banyak orang yang mengira bahwa rumah ini tidak pernah ada alias hoax karena fotonya seperti diedit. Setelah ditelusuri oleh salah satu stasiun televisi di sana, ternyata rumah ini benar-benar ada dan malah pernah muncul di film Portugal berjudul “Moon”.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Lada Putih dalam Meningkatkan Kesehatan

Rumah Piano di Tiongkok

Rumah aneh berbentuk piano dan biola ini dibangun pada tahun 2007 di Huainan. Didesain oleh Hevei University of Technology, rumah ini dibangun dengan skala 50:1. Selain itu, bentuknya yang unik membuat bangunan ini populer di kalangan turis.

Hind House, Inggris

Berlokasi di Sungai Loddon, Inggris, rumah ini didesain oleh John Pardey Architects, pemenang penghargaan arsitektur RIBA 2009 dan Royal Institue of British Architects. Meskipun tampilannya terlihat sangat simpel, rumah ini sudah didesain agar tidak terendam banjir dari sungai dengan cara menaikan tingginya. Anda bisa masuk ke dalam rumah ini melalu tangga besi yang tampak di bagian depan rumah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler