fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Fakta Tentang Balita

Published

on

Delapan Fakta Tentang Balita 137
Delapan Fakta Tentang Balita 138 Delapan Fakta Tentang Balita 139 Delapan Fakta Tentang Balita 140 Delapan Fakta Tentang Balita 141 Delapan Fakta Tentang Balita 142 Delapan Fakta Tentang Balita 143 Delapan Fakta Tentang Balita 144 Delapan Fakta Tentang Balita 145 Delapan Fakta Tentang Balita 146 Delapan Fakta Tentang Balita 147 Delapan Fakta Tentang Balita 149 Delapan Fakta Tentang Balita 150 Delapan Fakta Tentang Balita 151

Jogja,(pidjar.com)–Usia 0-5 tahun adalah masa-masa yang penting bagi tumbuh kembang anak. Pada saat inilah, anak-anak sudah mulai menerima informasi, menjadi peniru yang ulung, bahkan sudah mulai belajar mandiri. Selain itu, ternyata ada banyak hal menarik lain yang dialami balita saat melewati masa tumbuh kembangnya. Dilansir Kinsa Health, berikut ini adalah 20 fakta unik tentang balita yang perlu orang tua ketahui agar semakin bisa memahaminya.

  1. Balita memahami ribuan kata, tapi ia belum bisa banyak berbicara alias komunikasinya masih terbatas.
  2. Perkembangan bahasa tidak harus linier. Beberapa balita belajar frasa sebelum kata-kata, sedangkan yang lainnya membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk memunculkan kata baru.
  3. Balita suka pilih-pilih makanan, tapi itu normal. Memperkenalkan makanan baru untuknya dibutuhkan kesabaran ekstra. Kuncinya adalah menu yang variatif dan berwarna cerah.
  4. Anak balita Anda suka mengamuk? Bila ya, jangan cemas, sebab hal itu wajar dialami oleh balita. Walau terdengar mengerikan, tapi itu wajar sebagai bentuk ungkapan frustasi yang dialami si kecil. Jika ditangani dengan cepat, sebagian besar balita bisa mengatasi perilaku ini.
  5. Balita belajar perilaku yang sesuai dengan memperhatikan orang-orang di sekitar mereka. Ingatlah bahwa si kecil memperhatikan Anda dan akan belajar dari apa yang Anda lakukan.
  6. Fase usia balita adalah masa yang penting untuk membangun keterampilan sosialnya. Sebagian besar anak berusia 2 tahun terlibat dalam permainan paralel dengan anak-anak lain dan mengalami kesulitan untuk belajar berbagi. Umumnya dia baru bisa bersahabat dengan seseorang ketika berusia 3 tahun.
  7. Beberapa penyakit, seperti pilek bisa membantu membangun sistem kekebalan tubuh anak-anak. Sebagian besar penyakit balita berlalu tanpa komplikasi. Namun tetap perhatikan perkembangannya untuk mengetahui kapan Anda membutuhkan pertolongan dokter.
  8. Mulai umur satu tahun, anak balita mengalami ledakan bahasa atau ia sudah bisa berbicara 70 kata. Pada saat usianya menginjak 18 bulan, si kecil umumnya sudah bisa belajar mengucapkan satu kata hanya dalam waktu 2 jam saja lho.

Delapan Fakta Tentang Balita 153 Delapan Fakta Tentang Balita 154 Delapan Fakta Tentang Balita 155 Delapan Fakta Tentang Balita 156 Delapan Fakta Tentang Balita 157 Delapan Fakta Tentang Balita 158 Delapan Fakta Tentang Balita 159 Delapan Fakta Tentang Balita 160 Delapan Fakta Tentang Balita 161 Delapan Fakta Tentang Balita 162 Delapan Fakta Tentang Balita 163 Delapan Fakta Tentang Balita 164 Delapan Fakta Tentang Balita 165 Delapan Fakta Tentang Balita 166

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler