fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tanaman Rumah yang Memberi Efek Relaksasi

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kehadiran beberapa jenis bunga ini secara tidak langsung dapat memberi efek relaksasi yang membuat pikiran lebih rileks sekaligus memperbaiki suasana hati. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa efek relaksasi yang dihasilkan jenis bunga tersebut dapat bertahan sampai berhari-hari. Apa saja jenis bunga tersebut?

Peace Lily

Karena mampu menghasilkan udara bersih, peace lily menjadi salah satu jenis bunga hias terfavorit yang bisa ditanam di dalam ruangan. Alasan lain kenapa jenis bunga ini jadi favorit para pencinta tanaman hias adalah perawatannya yang terbilang sangat mudah. Udara bersih yang dihasilkan jenis bunga ini baik untuk kamu atau anggota keluarga yang mengidap penyakit asma atau gangguang pernafasan lainnya.

Bunga Adenium

Fook hui hwa atau jenis bunga rezeki, inilah julukkan yang diberikan masyarakat Tionghoa kepada bunga adenium. Karena bunga adenium dapat bertahan hingga ratusan tahun, mereka percaya bahwa jika menyimpan jenis bunga yang satu ini di dalam interior rumah dapat memberi ketenangan dan kebahagiaan sampai akhir hayat.

Bunga Teratai

Bunga teratai berkaitan erat dengan kisah dari tokoh-tokoh melegenda dari Tiongkok seperti Dewi Kuan Im yang duduk beralaskan teratai suci. Jenis bunga ini juga menjadi simbol penting dalam agama Buddha. Makna-makna yang tergambar dalam bunga teratai adalah kesucian, welas asih, dan kekuatan yang datang dalam bentuk kedamaian di dalam hati. Karena bunga teratai merupakan jenis bunga yang tumbuh di air, kamu bisa meletakkan bunga teratai sebagai penghias kolam di dalam rumah.

Bunga Melati

Bunga melati kerap kali dijadikan pelengkap untuk membangun suasana romantis sehingga baik untuk menguatkan hubungan kamu dengan pasangan. Selain itu, serangkaian penelitian juga telah membuktikan bahwa jenis bunga ini dapat membantu memulihkan energi di kala tidur. Efek rileks yang dihasilkan jenis bunga ini dapat membuatmu tidur lebih cepat dan lelap di malam hari. Tempatkanlah bunga melati di dalam kamar dengan menghadapkan arah tumbuhnya ke selatan. Jika ingin menanam bunga jenis ini di taman, arahkan arah tumbuhnya menghadap tenggara, utara, atau timur.

Bunga Anggrek

Bunga anggrek memiliki beragam varietas yang menampilkan warna-warna cantik dan bentuk kelopak yang memikat. Menurut feng shui, setiap jenis bunga anggrek dapat menarik kembali energi positif yang telah meninggalkan ruangan. Jenis bunga ini juga dapat memperbaiki kualitas udara di dalam rumah yang mana  berpengaruh pada peningkatan kualitas hidup pemiliknya. Tidak seperti jenis bunga lainnya, bunga anggrek tetap mengeluarkan oksigen di malam hari, maka kamar tidur adalah tempat yang tepat untuk meletakkan jenis bunga ini.

Bunga Krisan

Dalam pemaknaannya, bunga krisan merupakan simbol kejujuran dan kesucian. Nyatanya, jenis bunga memang dapat menjernihkan udara kotor yang ada di dalam rumah dan mampu menghilangkan zat-zat beracun yang dapat membahayakan kesehatan. Jenis bunga ini juga dipercaya dapat mendatangkan kesejahteraan dan umur panjang, jika ditempatkan di sudut-sudut relaksasi di dalam rumah, seperti kamar mandi, ruang santai, dan teras.

Bunga Rosemary 

Menghirup aroma khas dari bunga rosemary dapat memberikan sensasi ketenangan secara instan. Tempatkan jenis bunga ini ditempat yang banyak terekspos cahaya matahari, misalnya di rak TV dekat jendela. Namun dalam perawatannya, jenis bunga ini tidak membutuhkan terlalu banyak air. Menyiramnya 3-5 hari sekali cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ekstrak dari bunga rosemary sendiri mengandung anti oksidan yang baik untuk menahan perkembangan sel-sel kanker.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler