fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Mengkonsumsi Susu Sapi Murni

Published

on

Jogja,(pidjar.com)– mengonsumsi susu murni dapat memberikan sejumlah manfaat yang lebih signifikan ketimbang mengonsumsi susu olahan. Apa saja manfaat susu murni bagi kesehatan? Simak penjelasannya berikut ini:

Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Susu murni merupakan sumber kalium yang berfungsi memperlebar tekanan darah, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kandungan kalium dalam susu murni juga berfungsi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung.Susu murni pun mengandung omega 3 dan omega 6 yang seimbang dan dapat memberikan manfaat optimal bagi kesehatan. Dibanding susu olahan, susu murni memiliki 56% omega 3 yang lebih banyak ketimbang susu olahan. Kandungan lemak baik ini dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit, seperti penyakit jantung.

Mencegah Kanker

Tingginya kandungan omega 3 di dalam susu murni juga berperan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.Selain omega3, kandungan vitamin A, vitamin D, kalium, dan laktosa dalam susu murni juga bermanfaat sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan mencegah risiko penyakit kanker.

Berita Lainnya  Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit

Menjaga Kesehatan Otak

Kandungan omega 3 dalam susu murni juga berperan meningkatkan perkembangan otak. Penelitian yang dilakukan lembaga Academy of Nutrition and Dietetics mengungkapkan, omega 3 dalam susu murni mampu meningkatkan fungsi memori pada otak. Selain itu, susu murni juga mengandung vitamin E dan zat besi yang berperan penting dalam pertumbuhan otak.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin E dan zat besi dalam susu murni juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, asam linoleat dan omega 3 yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi berbagai penyakit, peradangan serta alergi.

Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

Manfaat susu murni bagi kesehatan selanjutnya yaitu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi di dalam susu murni dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis. Tak hanya itu, susu murni juga mengandung vitamin A yang baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang.

Berita Lainnya  Tujuh Makanan Baik Untuk Jantung

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin A dan asam laktat dalam susu murni berfungsi menghaluskan kulit, meghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit sehingga tetap segar.Mengoleskan susu murni pada wajah dan kulit setiap hari dapat menjadi cara alami menjaga kesehatan kulit. Selain itu, susu murni juga mengandung vitamin E yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang disebut retinol di dalam susu juga berfungsi menjaga kesehatan mata. Susu murni juga mengandung antioksidan, seperti lutein dan zeaxanthin tiga kali lebih banyak dibandingkan susu olahan. Keduanya mampu mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler