fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Memilih Jam Tangan Wanita

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Jam tangan untuk wanita ini bukan sekadar alat untuk menunjukkan waktu saja, namun juga sebagai aksesoris. Oleh karena itu, Anda perlu menyesuaikan model jam tangan dengan kegiatan dan penampilanmu sehari-hari. Selain itu, tentunya sesuaikan juga dengan ukuran tanganmu. Jika tidak, bisa saja kehadiran jam di tanganmu itu justru merusak penampilan. Dan satu lagi yang penting, perhatikan kepribadianmu. Nah, agar Anda tidak kebingungan dan bisa mendapatkan jam tangan yang cocok, berikut adalah tips dan cara agar Anda bisa memilih jam tangan wanita dengan tepat!

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Buat Anda para wanita dengan pergelangan tangan yang kecil, Anda bisa memilih jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil pula. Jangan menggunakan tali jam tangan yang tebal dan kepala besar, karena hanya akan membuat tangan Anda terlihat lebih kecil. Nah, buat Anda yang memiliki ukuran pergelangan yang terhitung besar, Anda bisa menggunakan jam dengan tali berukuran lebar, namun tipis, dan kepala jam yang besar.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ukuran tangan sudah, sekarang sesuaikan dengan warna kulit. Untuk Anda yang memiliki warna kulit cerah, Anda beruntung karena bisa memilih beragam warna, mulai dari yang cerah hingga gelap. Warna yang cerah seperti putih, kuning, atau merah. Kemudian, memilih warna gelap seperti hitam atau cokelat akan terlihat kontras dengan kulitmu. Nah, untuk Anda yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya Anda memilih warna-warna netral seperti abu-abu, krem, dan warna netral lainnya.

Sesuaikan dengan Karakter Diri

Selanjutnya, ketika memilih jam tangan, sesuaikan lah dengan karakter dirimu. Dengan menggunakan jam yang sesuai dengan karakter dirimu Anda pasti akan lebih nyaman memakainya. Jika Anda rasa dirimu adalah wanita yang feminim, Anda bisa memilih model jam tangan yang elegan atau yang beronamen lucu dengan warna-warna yang soft. Sebaliknya, jika Anda adalah wanita yang aktif dan berpenampilan santai, Anda bisa memilih jam unisex atau yang bergaya sporty.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Jam tangan yang cocok dan nyaman tentunya bukan hanya yang sesuai dengan karaktermu saja, namun juga harus disesuaikan dengan kebutuhanmu dan aktivitas sehari-hari. Kalau Anda adalah wanita yang sering menghabiskan banyak waktu di kantor, Anda bisa memilih jam dengan desain yang elegan berbahan kulit atau stainless steel. Untuk wanita yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan, seperti pekerja lapangan atau yang aktif berolahraga, jam tangan sporty akan cocok untuk Anda.

Perhatikan Aksesoris yang Anda Kenakan

Untuk memilih jam tangan, Anda juga bisa mempertimbangkannya sesuai dengan aksesoris yang Anda kenakan ditangan, misal seperti gelang atau perhiasan. Anda bisa memilih jam dengan tipe yang elegan dan klasik jika memakai perhiasan ditanganmu. Jika Anda mekakai gelang biasa, Anda bisa memilih tipe jam casual atau sporty. Jam tipe casual ini pun juga akan masuk jika Anda mengenakan perhiasan.

Perhatikan Materialnya

Tidak kalah penting dari model dan tetek bengeknya, material dari jam juga perlu Anda pertimbangkan. Tiap merk memiliki material dan ketahanan yang berbeda. Anda perlu mengetahui hal tersebut agar Anda tidak menyesal pada akhirnya. Pada umumnya material pada tali jam adalah stainless, kulit, nilon, atau rubber. Untuk kepala jamnya, Anda bisa memilih dengan bahan besi atau logam. Sebaiknya jangan memiih kepala jam yang ringan, bisa jadi kepala jam tersebut terbuat dari besi campuran, tentu kulaitasnya kurang bagus. Selain itu, perhatikan pula jenis kaca yang dipakai. Terdapat tiga jenis kaca, yaitu mineral glass (lebih tahan benturan), sapphire crystal (lebih tahan goresan), dan hardlex.

Perhatikan Konstruksi Jam

Setelah memperhatikan material yang digunakan, Anda juga perlu memerhatikan konstruksi dari jam tersebut. Pentingnya memerhatikan konstruksi dari jam adalah untuk kenyamanan ketika sedang mengenakannya. Selain itu, build quality dari jam juga sangat menentukan keawetannya. Sehingga Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler