fbpx
Connect with us

Politik

Ucap Bismillah, Wakil Bupati Immawan Wahyudi Deklarasikan Diri Siap Maju Pilkada Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang terus berlangsung dinamis. Secara mengejutkan, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi kembali memelihara peluangnya untuk bisa berkompetisi guna memperebutkan kursi Gunungkidul 1. Sebelumnya, asa Immawan untuk mendapatkan kendaraan politik guna maju ke Pilkada sempat tertutup rapat.

Sejumlah partai politik telah membentuk koalisi dengan mengusung jagoan andalannya. Termasuk juga parpol yang dinaungi Immawan Wahyudi, PAN yang telah memutuskan untuk mengusung pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanta bersama dengan koalisi Partai Demokrat, PKS serta kemungkinan Partai Gerindra. Sementara untuk PDIP dengan 10 kursinya, mantap mengusung pasangan Bambang Wisnu-Benyamin Sudarmadi. Situasi semakin sulit setelah kader di bawah dari Partai Golkar dan PKB berniat mengusung pasangan Sunaryanta-Heri Susanto.

Peluang majunya Immawan untuk mengantongi tiket Pilkada kembali terbuka pasca mundurnya Wahyu Purwanto. Wahyu sendiri memang telah sangat santer untuk diusung Partai NasDem yang memiliki 9 kursi DPRD Gunungkidul. Sempat dirumorkan akan ikut dalam koalisi besar mengusung Sunaryanta, NasDem kemudian dikabarkan mulai bermanuver lantaran ketidakadaan titik temu perihal calon Wakil Bupati dengan sesama partai koalisi.

Dari sinilah kemudian kalangan elit Partai NasDem mulai membidik Immawan. Wakil Bupati Gunungkidul 2 periode ini dirumorkan menjadi salah satu pilihan utama para relawan Wahyu Purwanto untuk bisa diajukan ke Partai NasDem.

Bak gayung bersambut, Immawan menanggapi positif kabar lirikan Partai NasDem kepada dirinya. Secara terbuka, Immawan bahkan mendeklarasikan kesiapannya apabila kemudian diusung oleh Partai NasDem.

“Bismillah, jika memang diberikan tugas dan amanat dari parpol untuk bisa bersama memajukan dan menyejahterakan Gunungkidul, saya insya Allah siap,” tandas Immawan, Kamis (30/07/2020).

Immawan mengaku siap untuk dicalonkan oleh Partai NasDem. Hal ini sekaligus juga menganulir pernyataannya beberapa waktu silam yang menyatakan bahwa dia hanya akan maju melalui PAN. Menurut Immawan, pernyataan hanya akan maju melalui PAN sendiri ia sebut sebagai langkah individual dan emosional. Namun begitu, ia kemudian memilih untuk lebih memprioritaskan kemaslahatan umum daripada ego pribadinya.

“Kalau sudah kemaslahatan umum yang memanggil, panggilan dari manapun itu asal ini panggilan untuk rakyat Gunungkidul, dengan kembali mengucap bismillah, saya siap,” sambung dia.

Dilanjutkan Immawan, keputusan ini ia buat atas dasar kecintaannya kepada rakyat Gunungkidul. Selama hampir 10 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati, ia mengaku masih ada beberapa hal yang ingin dicapainya.

“Salah satu yang sangat krusial adalah memberantas kemiskinan di Gunungkidul. Kita sudah on the track sebenarnya,” lanjutnya.

Immawan sendiri menceritakan pengalamannya saat peluangnya untuk maju ke Pilkada Gunungkidul sudah bisa dikatakan tertutup. Secara pribadi, ia saat itu berpikir untuk sudah tidak tertarik dengan Pilkada. Ia memilih untuk bisa menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor dua di Gunungkidul. Apalagi ketika hal tersebut bersamaan dengan pandemi corona terjadi di Gunungkidul. Ia lantas memilih fokus memimpin Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid19 Gunungkidul.

“Di akhir-akhir masa jabatan saya, sebenarnya saya sudah mengucap alhamdulillah. Tapi mulai saat ini, saya kembali mengucap bismillah,” tandasnya.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler