fbpx
Connect with us

Politik

Belasan Orang Mantan Relawan Wahyu Purwanto Alihkan Dukungan Untuk Sunaryanta

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Belasan warga dari Kapanewon Rongkop dan Girisubo mendatangi kediaman salah seorang kandidat calon Bupati, Sunaryanta. Mereka yang mengaku sebagai mantan relawan Wahyu Purwanto tersebut menyatakan haluannya untuk mendukung Mayor Sunaryanta selepas kemunduran Wahyu dari bursa calon bupati Gunungkidul.

Salah seorang mantan relawan WP, Wahono mengatakan bahwa kedatangannya bersama belasan orang tersebut adalah untuk menyatakan sikap dukungan kepada Sunaryanta. Pihaknya menilai bahwa dukungan tersebut diberikan bukan tanpa sebab. Namun adanya kesamaan visi dan misi pada diri Sunaryanta yang menjadi alasan mereka untuk mengalihkan dukungan.

“Pertama saya melihat visi misi pak Sunaryanta. Konsep untuk mengembangkan wilayah tidak hanya dari APBN dan APBDes. Dia ingin membangun link ke atas dalam hal ini nasional. Ini ada kesamaan visinya kami dan teman-teman ini supaya bisa komunikasi ini bagaimana arah ke depanya,” kata Wahono, Kamis (31/07/2020) sore kemarin.

Ia menambahkan, adapun yang datang menemui Mayor Sunaryanta sendiri merupakan mantan koordinator di dua kapanewon, yakni Girisubo dan Rongkop. Ia juga mengatakan, bahwa sikap yang diambil ini bukan karena anti partai, namun sekali lagi karena adanya kesamaan visi dan misi.

“Bukan kami anti partai, tidak, ketika pak Wahyu tidak jadi maju itu batin kita itu juga sedih. Dalam acara deklarasi mundurnya Pak Wahyu, Pak mayor seperti apa kok ditawarkan seperti ini, makanya kami datang,” kata dia.

“Kami ada sekitar 550an orang per kapanewon. Sudah ada kordes kordus,” imbuhnya.

Ia juga mengaku bahwa dirinya siap bila mana mendapatkan teguran keras dari Tim 5 atau pentolan Relawan Ponco Manggolo. Menurutnya langkah ini diambil atas sepengetahuan para anggota tim 5 Ponco Manggolo.

“Sudah ada komunikasi dengan beliau-beliau. Siap apapun risikonya,” tandas Wahono.

Dalam kesempatan tersebut, Sunaryanta juga menerima dengan senang hati kedatangan mereka. Namun dia tidak mau menggunakan kata relawan, melainkan mereka yang datang merupakan sedulur, sebagaimana konsep paseduluran yang diunggulkan saat ini.

Terpisah, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, koalisi antara PKB dan Golkar masih kukuh untuk mendukung pasangan Sunaryanta-Heri Susanto. Namun begitu, ia mengakui bahwa rekomendasi dari DPP sampai saat ini pun belum juga turun.

Terkait dengan langkah koalisi, Nasdem, Heri mengaku belum ada komunikasi secara resmi.

“Koalisi masih Golkar dan PKB dengan pasangan yang disepakati adalah Sunaryanta-Heri Susanto. Nasdem belum ada komunikasi di tingkat kabupaten,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler