fbpx
Connect with us

Politik

Usai Adu Visi Misi, Para Balon Bupati dan Wakil Bupati Dari PDIP Akan Segera Jalani Serangkaian Tes

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Persiapan terus dilakukan oleh sejumlah partai besar dalam menyongsong Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Partai pemenang Pemilu legislatif 2019 di Gunungkidul, PDIP menggelar proses seleksi terhadap para calon yang mendaftar melalui PDIP.

Dalam tahap awal pendaftaran yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu, ada 7 nama yang mendaftar melalui PDIP. Pada Minggu (27/10/2019) lalu, mereka dipanggil untuk didengarkan paparan visi dan misinya. Namun dari 7 orang tersebut, ada satu orang pendaftar yang tidak hadir.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih menjelaskan, dalam proses awal pendaftaran beberapa waktu silam, ada 7 orang tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati melalui PDIP. Ketujuh tokoh tersebut adalah Mayor Sunaryanto (Perwira menengah TNI AD yang berdinas di Kementrian Pertahanan Keamanan); Bambang Wisnu Handoyo (Kepala DPPKA DIY), RM Kukuh Hertriasning (putra dari cucu HB XIII ), Supartono (mantan Kepala BKAD/PLT Sekda/PLT Sekwan), Dhemas Kursiswanto (Anggota F PDI P/Bendahara DPC/mantan Ketua DPRD Gunungkidul) dan Danang Ardianta (mantan Aktivis 98/Wakil Ketua DPC), serta Kolonel Inf Tugiman.

“Ada satu yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas yakni, Danang Ardianta,” ujar Endah kepada pidjar.com, Rabu (30/10/2019).

Endah menjelaskan, mereka yang dipanggil ini diminta untuk memamaparkan visi dan misi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil bupati yang bakal diusung melalui PDIP. Hal ini disebut sebagai tahap awal pengenalan calon. Nantinya para calon akan mengikuti tes untuk kembali mengerucutkan tokoh sebenarnya yang bakal diusung nantinya.

Berita Lainnya  Ingin Ukir Sejarah, Jokowi Amin Targetkan 75 Persen Suara di Gunungkidul

“Itu baru tahap awal pengenalan calon dan visi misinya. Setelah itu ada lanjutannya tes oleh DPP,” ucap dia.

Tahapan ini, lanjut Endah akan berlangsung sampai dengan Desember 2019 mendatang. Selama itu pula, PDIP juga menggandeng lembaga survei kaliber nasional untuk melihat popularitas dari masing-masing bakal calon.

“Termasuk nanti melihat hasil survey masing-masing calon oleh lembaga survey nasional. Sampai Desember, tahapan ini akan terus berlangsung,” kata wanita yang menjabat sebagai Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Disinggung mengenai pengaruh kekuatan finansial dari masih-masing calon, Endah belum mau untuk memberikan komentarnya. Namun ia menjelaskan, setelah pemaparan visi dan misi akan dilanjut dengan fit dan proper tes.

Berita Lainnya  Usung Konsep Desa Kreatif, Calon Kades Ngawu Ini Bermimpi Bangun Taman Kuliner Eksotis

“Untuk fit and proper belum dilakukan,” kata dia.

Endah juga belum bisa menjelaskan, apakan tokoh yang tidak hadir dalam pemanggilan pertama itu dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Menurutnya, hal itu bergantung pada keputusan DPP.

“Belum ada intruksi dari DPP, kita masih menunggu,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler