fbpx
Connect with us

Pendidikan

Usai Yudisium, Ratusan Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta Dapat Fasilitas Table Top

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)– Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta memberikan fasilitas table top untuk 833 mahasiswa D3, S1 dan S2 yang mengikuti yudisium di kampus setempat, Kamis (30/5/2024). Table top tersebut melibatkan belasan manajemen hotel ternama yang ada di DIY.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Amin Kiswantoro mengatakan, adanya table top tersebut menjadi jembatan bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus untuk mendapatkan pekerjaan di dunia perhotelan.

“Ada sekitar 17 dunia industri yang terlibat dalam table top untuk menyambut teman-teman mahasiwa yang dinyatakan lulus. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan bisa langsung interview dan memasukkan lamaran di situ, ” katanya usai acara.

Amin menyebut, dengan adanya table top ini diharapkan mahasiwa dapat langsung diserap tenaga kerjanya, baik sebagai karyawan maupun daily worker. Bahkan, sebagian mahasiswa STIPRAM Yogyakarta sudah pernah melakukan praktik magang di hotel sehingga sangat berpotensi untuk direkrut.

Berita Lainnya  Tak Lagi Terapkan Skema Jarak Tempuh, Sistem Zonasi PPDB SMA Kini Gunakan Metode Per Desa

 

“Ini waktunya mereka untuk menjual kompetensinya, sudah punya pengalaman di hotel sebelumnya. Mereka bisa upgrade skill dan pengalaman sehingga juga bisa menaikkan gaji mereka,” tandas Amin.

Amin menambahkan, fasilitas table top ini mampu menyerap tenaga kerja di kampusnya antara 30 sampai 50 persen. Meski demikian, hal ini juga menjadi tantangan bagi kampus untuk terus meningkatkan kualitasnya sehingga daya serap tenaga kerja bisa terus meningkat.

“Rata-rata lama tunggu lulusan untuk bekerja itu 6 bulan sampai setahun tapi prosentasenya sedikit. Kalau lulusan STIPRAM itu D3 banyak di perhotelan, S1 itu banyak di Dinas Pariwisata, perhotelan, asosiasi dan ada juga yang jadi pengajar di SMK daerah asalnya. Ada juga yang di Jepang karena pernah magang di sana,” pungkasnya.

(Ken).

Berita Lainnya  Jumlah Siswa Kurang Dari 12 Orang, Seratusan Lembaga PAUD Tak Dapat Guyuran Dana BOP

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler