fbpx
Connect with us

Info Ringan

Vakum 3 Tahun, Tirai Muda Bangkit Lagi 

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober. Dimana para pemuda di berbagai wilayah mengadakan peringatan dengan berbagai macam acara. Seperti Karangtaruna Tirai Muda, Padukuhan Banaran III, Kalurahan Banaran Kapanewon Playen menggelar panggung hiburan bagi masyarakat di wilayahnya. 

Adapun pada Sabtu (29/10/2022) malam Karangtaruna Tirai Muda mengadakan acara hiburan dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu Dini Prasasti, Dias Erlangga, dan Mr. Anu di Kebon Suwung, Banaran III, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen. 

Acara hiburan ini dimaksudkan memberikan tontonan untuk semua kalangan mengingat adanya pademi covid19 kemarin seluruh hiburan dan kegiatan masyarakat tak pernah ada dan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. 

Ketua Terpilih Karangtaruna Tirai Muda, Najib mengatakan generasi muda dituntut untuk lebih berkembang, kreatif, dan inovatif kembali menghadapi perkembangan zaman yang begitu pesat. Hal ini dimaksudkan agar pemuda memiliki peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan daerah. 

“Ini adalah salah satu kegiatan yang kami gagas, selama 3 tahun terakhir Tirai Muda seolah vakum mengadakan kegiatan hiburan maupun sosial. Nah ini merupakan kesempatan kami untuk kembali eksis dalam berkegiatan,” terang Najib. 

Ia sendiri merupakan ketua anyar yang terpilih. Di masa jabatannya ini, bersama dengan pemuda-pemuda lain mulai memperhatikan permasalahan sampah sehingga didirikanlah Bank Sampah. Bersyukur tanggapan masyarakat pun sangat baik sehingga program kegiatan ini berjalan dengan baik pula. 

“Fokus 1 tahun terakhir di bank sampah, sebagai pemuda kita harus perduli dengan lingkungan sekitar. Nah salah satunya adalah sampah ini, kedepannya pun kita buat Tirai Muda lebih peduli di bidang apapun di padukuhan. Agar semuanya lebih maju kembali,” kata dia. 

Di era kepemimpinan yang baru akan lebih diaktifkan kembali sehingha bisa bisa lebih berkembang dan murakabi semua anggota pemuda bahkan masyarakat pada umumnya. Adapun hiburan yang diadakan oleh pemuda ini menghabiskan biaya sekitar 10 juta yang berasal dari kas pemuda, sponsor dan dari Rida Mustofa selaku anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Gerindra. 

Dukuh Banaran III, Danang Sumanto mengatakan, di era yang modern dengan perkembangan sejumlah hal yang begitu cepat pemuda memang ditutunt untuk memiliki skill dan pengetahuan yang lebih. Dengan adanya program yang digagas oleh Tirai Muda belakangan ini dirinya yang dituakan di Padukuhan merasa bangga atas beberapa program kerja yang digagas dan sebagian berjalan. 

“Bank sampah merupakan aset yang dimiliki kelompok ini. Tentu saya pribadi merasa bangga atas kegigihan mereka dalam menjalankan program perduli lingkungan tersebut,” jelasnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Gunungkidul Fraksi Gerindra, Rida Mustofa mangatakan, pemuda harus memiliki jiwa ubet, ulet dan telaten, dan mampu melihat peluang yang sekiranya bisa dijadikan program kegiatan baik sosial maupun lainnua. Kembali bangkitnya Tirai Muda sejumlah harapan pun juga ia sampaikan saat memberi sambutan di acara yang gelar oleh kelompok ini. 

“Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda saya harapkan pemuda dari Tirai Muda maupun pemuda-pemuda di Kalurahan Banaran bisa bangkit bersatu, tumbuh berkembang membangun diri pribadi dari dusun desa kab bangsa dan negara. Karena pemuda adalah tulang punggung penerus,” terang Rida.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler