fbpx
Connect with us

Sosial

Video Hajatan Warga Porak-poranda Dilanda Banjir Viral di Media Sosial

Diterbitkan

pada

Tanjungsari, (pidjar.com)–Video sebuah pesta pernikahan yang dilanda banjir pada 26 Februari 2022 lalu viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah warga yang sibuk gotong-royong mengamankan barang-barang seperti kursi, peralatan sound sistem, serta yang lainnya agar tidak basah maupun terseret arus. Tak butuh waktu lama, video itu kemudian menyebar ke media sosial. Dari informasi yang dihimpun, kejadian pesta pernikahan yang lokasinya dilanda banjir itu terjadi di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari.

Lurah Kemadang, Sutono, menyampaikan, pada saat kejadian hajatan warga tersebut, di Kalurahan Kemadang memang dilanda hujan dengan intensitas lebat. Turunnya hujan tersebut berimbas pada acara hajatan pernikahan salah seorang warganya. Di mana lokasi hajatan lantas dilanda banjir. Air bahkan sampai menggenangi lokasi hajatan hingga setinggi lutut orang dewasa.

Berita Lainnya  Berawal Gemas Lihat Mobil Wisatawan Lalu Lalang, Sumanto Sukses Kembangkan Kebun Kelengkeng Beromset Ratusan Juta

Kejadian ini membuat panitia kemudian harus pontang-panting menyelamatkan perabotan pesta. Dekorasi hajatan pun menjadi rusak, bahkan ada yang sempat terbawa air. Beruntung warga segera berdatangan mengamankan lokasi, dibantu tamu yang masih ada di lokasi hajatan.

“Kemarin memang hujannya sangat deras dan disertai angin kencang,” ucapnya, Senin (28/02/2022).

Ia menambahkan, air hujan itu menggenangi rumah warga di Padukuhan Rejosari yang sedang menggelar hajatan pernikahan. Kebetulan wilayah ini memang menjadi langganan banjir ketika musim penghujan. Hampir setiap hujan deras turun, wilayah ini tergenang. Namun ketika hujan reda, genangan air juga akan segera surut dengan cepat.

“Daerah disana memang sering banjir kalau musim hujan, tapi kalau sudah reda ya langsung surut,” imbuhnya.

Hujan deras disertai angin kencang di Kapanewon Tanjungsari juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Dari laporan yang didapat, sebuah pohon jati tumbang melintang di Jalan baron Kilometer 12, Pedukuhan Glagah, Kemiri, Tanjungsari. Beruntungnya tidak ada korban jiwa ataupun luka meski menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat.

Berita Lainnya  Ambisi Besar Pokdarwis Jagad Lega Miliki 100 Homestay di Goa Ngingrong

“Pohon itu tumbang dan melintang di jalan. Beruntung petugas Polsek Tanjungsari segera datang mengevakuasi pohon ini,” kata kasi Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler