fbpx
Connect with us

Politik

Targetkan 9 Kursi, Ini Deretan Nama-nama Anak Pejabat Yang Dicalegkan Gerindra

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul resmi mendaftarkan 45 orang Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) untuk Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang. DPC Gerindra Gunungkidul membidik minimal mendapatkan 9 kursi pada Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang. Sejumlah tokoh merapat ke partai ini sebagai kendaraan politik mereka.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto, mengatakan pihaknya mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul pada Sabtu (13/05/2023) untuk mendaftarkan BCAD partainya. Sebanyak 45 orang pihaknya daftarkan untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul pada Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami sampaikan tadi sudah diterima KPU dan persyaratan yang diajukan sudah diteliti dan dinyatakan diterima,” jelasnya.

Dari lima daerah pemilihan (dapil) di Gunungkidul, ia menyebut minimal bisa mendapatkan sembilan kursi anggota DPRD Gunungkidul. Secara rinci, ia menyebut dapil 1 diajukan sembilan BCAD, kemudian dapil 2 diajukan delapan BCAD, dapil 3 pihaknya mengajukan sepuluh BCAD, dapil 4 diajukan sembilan BCAD, dan dapil 5 diajukan sembilan BCAD.

“Keterwakilan perempuan secara keseluruhan ada 43 persen,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Konflik Internal Makin Panas, PAN Dituding Tak Hormati Proses Hukum

Pihaknya optimis, pada pegelaran Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang bisa mendapatkan sembilan kursi. Adapun dapil yang ditargetkan ialah dapil 2, dapil 3, dan dapil 5 yang masing-masing ditargetkan mendapatkan tiga kursi.

Ia menjelaskan, beberapa tokoh yang merapat pada partai yang diketuai oleh Prabowo Subiyanto ini adalah Angga Sandt Farisma seorang pengusaha muda dan menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra yang akhirnya mencalonkan diri untuk dapil II. Ia merupakan anak dari Sumanto, Ketua Bapilu DPC Gerindra Gunungkidul.

Beberapa anak lurah di Gunungkidul juga turut maju pada kontestasi politik 2024 mendatang diantaranya Lurah Kemadang, Sutono tidak mencalonkan diri melainkan yang mencalonkan nyaleg adalah putranya, kemudian putri lurah Gading juga mencalonkan diri, dan di dapil IV ada anak satu lurah di wilayah tersebut.Bahkan mantan Kabag Hukum Gunungkidul, Miksan yang telah pensiun juga maju nyaleg.

Berita Lainnya  Tambahan Anggaran 800 Juta Untuk Pemilihan Lurah Serentak, Pendaftaran Bacalon Dimulai Akhir Agustus

“Pak Ngadiyono juga nyaleg lagi dia di dapil 1,” paparnya.

Menurutnya, munculnya partai-partai baru dalam kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang tidak membuat pihaknya gentar. Pihaknya sudah mengatur strategi guna bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Pun demikian dengan pemilu terbuka atau tertutup juga tidak mempermasalahkan, yang pasti Gerindra tetap target 9 kursi.

“Tidak ada masalah dengan partai baru, konstituen yang kami miliki sulit diambil partai lain. Kami juga mengambil efek dari elektabilitas Pak Prabowo yang tinggi, insyaallah membawa berkah bagi Gerindra Gunungkidul,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk mengambil hati pemilih milenial pihaknya juga turut menyertakan BCAD dari kaum milenial. Disebutnya BCAD ini sebagai peserta termuda yang masih berusia 21 tahun.

Berita Lainnya  Menang Gugatan Atas KPU, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Akhirnya Bisa Kembali Ikuti Pemilu

“Kami siapkan BCAD yang masih sangat muda, usianya masih 21 tahun. Ini kontestasi pertamanya di pemilu,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler