fbpx
Connect with us

Info Ringan

Waktu yang Tepat Untuk Posting Foto di Instagram Agar Dapat Banyak Like

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Mulai dari menggunakan filter sampai tagar tertentu yang dapat menarik perhatian banyak orang. Namun, rasanya hal itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setiap orang tentu memiliki berbagai macam alasan mengapa mereka menyukai sebuah foto atau video yang ada di Instagram. Hal inilah yang kemudian akan menyulitkan, terutama jika Anda merupakan pengguna Instagram yang tidak memiliki banyak pengikut. Meskipun konten yang Anda buat sudah sebagus apapun, tetapi jika tidak diposting pada saat yang tepat maka itu bisa jadi sia-sia. Berikut ini waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram supaya mendapatkan banyak like ataupun komentar dari setiap pengikut Anda yang dikutip dari Teknologi.com!

Waktu yang Tepat

Berita Lainnya  Tujuh Tips Memakai Petroleum Jelly

Sebuah perusahaan bernama Latergramme yang bergerak pada pelayanan untuk mengatur jadwal post Instagram pernah melakukan analisis terhadap hal ini. Mereka melakukannya pada lebih dari 61 ribu postingan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram. Berdasarkan hasil analisis tersebut, didapatkan bahwa pukul 02.00 dini hari dan pukul 17.00 sore merupakan waktu terbaik. Sementara itu, waktu yang paling buruk dalam mengunggah foto ke Instagram adalah pukul 09.00 pagi dan pukul 18.00. Mengapa bisa begitu?

Sore hari memang dapat dianggap sebagai saat yang tepat. Karena, di saat itulah biasanya orang-orang yang pulang dari kantor atau sekolah akan membuka Instagram untuk mengisi waktu luang di perjalanan. Tetapi, kok bisa pukul 02.00 dini hari termasuk ke dalam waktu yang paling tepat? Hasil analisis mengatakan bahwa rata-rata mereka yang memilih untuk tidur larut akan membuka Instagramnya terlebih dahulu sebelum tidur. Terlebih lagi, di jam tersebut tidak terlalu banyak postingan yang muncul. Sehingga, orang akan lebih cenderung melihat konten milik Anda. Selain itu, posting pada waktu itu berkesempatan juga untuk dilihat oleh orang yang tak sengaja bangun di lebih awal.

Bagaimana dengan Hari yang Tepat?

Berita Lainnya  Enam Manfaat Memberikan Bedtime Stories Kepada Anak

Penelitian Latergramme juga mengungkapkan bahwa hari terbaik dalam melakukan posting adalah hari Rabu. Di hari tersebut, like dan komentar yang dilakukan oleh pengguna Instagram sangatlah banyak. Namun, bukan berarti di hari lain buruk untuk melakukan posting. Hanya saja, ketertarikan pengguna Instagram tidak sebanyak yang muncul di hari Rabu. Nah, itu tadi waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram. Selain itu, dikutip dari Womantalk, kami juga akan memberikan rekomendasi jadwal harian agar Anda mendapatkan banyak like dan comment dari pengikut Anda. Selamat mencoba!

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler