fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Kenteng Gantung Diri di Blandar Dapur Rumah Tetangganya

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)–Aksi gantung diri lagi-lagi dilakukan oleh warga di Kabupaten Gunungkidul. Pada Jumat (17/06/2022) pagi tadi, Minem (87) seorang lansia warga Padukuhan Prampelan 2, Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong ditemukan gantung diri. Korban ditemukan tergantung seutas tali yang diikatkan ke blandar dapur milik tetangganya.

Kasi Humas Polsek Ponjong, Aipda Jayadi mengatakan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh Triyono yang merupakan tetangga korban pada sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Triyono yang baru saja memberi pakan sapi di kandang, kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang. Saat hendak masuk tersebut. saksi menoleh ke samping kanan tepat di belakang dapur. Kala itu ia melihat sosok perempuan berambut putih yang tergantung di blandar.

Berita Lainnya  Hukuman Push Up dan Pembinaan Untuk Puluhan Pemuda Yang Kedapatan Bawa Minuman Keras

Ia kemudian berteriak meminta tolong dan warga pun berdatangan. Para warga ini kemudian mendekati sosok tersebut. Sejumlah warga sendiri langsung mengenali sosok tubuh yang sudah kaku tersebut. Ia adalah Minem yang merupakan tetangganya yang sudah berusia 87 tahun.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponjong dan Puskesmas Ponjong. Tak berselang lama, petugas kepolisian dan medis pun datang guna melakukan evakuasi dan pemeriksaan medis.

“Saat dilakukan pengecekan, korban (Minem) sudah dalam kondisi meninggal dunia. Dimungkinkan sekitar 1 sampai 2 jam sebelum ditemukan,” kata Jayadi dikonfirmasi, Jumat siang.

Adapun ciri-ciri korban saat ditemukan berpakaian lengkap menggunakan jarik. Ia melakukan gantung diri dengan seutas tali plastik dan kain selendang. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. Ia murni meninggal dunia karena gantung diri.

Berita Lainnya  Tabrak Mobil Belok, Pemotor CBR Tewas di Tempat

Berdasarkan keterangan dari keluarga dan tetangga, Minem diketahui sering mengeluhkan sakit yang tak kunjung sembuh yang dialaminya.

“Diduga karena sakit hipertensi menahun yang tidak kunjung sembuh,” paparnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler