fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Sungai Oya

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Sebuah benda diduga mortir ditemukan di aliran Sungai atau Kali Oya yang berada di Padukuhan Cikal, Kalurahan Watusigar, Kapanewon Ngawen, Rabu (14/06/2023). Diduga benda tersebut masih aktif, sontak kejadian ini sempat membuat warga sekitar dan melaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penanganan.

Kapolsek Ngawen, AKP Harjiyanto membenarkan adanya penemuan benda yang diduga morti tersebut. saat itu sekitar pukul 13.00 WIB terdapat dua orang yang tengah beraktifitas di sekitar aliran Sungai Oyo tersebut. Nugroho dan Dwi tengah menyelam di sungai tersebut untuk mencari beda berharga.

Pada saat itu, Nugroho menemukan benda aneh yang diduga adalah mortir. Ia kemudian keluar dari air dan bergegas ke Polsek Ngawen untuk melaporkan benda yang ia temukan tersebut. Tak berselang lama dari laporan tersebut petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Berita Lainnya  Diduga Kelebihan Muatan, Truk Batu Kapur Terperosok di Tanjakan Gunung Karang Girisubo

Benda yang diduga mortir ini diangkat dari dalam sungai dan diletakkan di pinggir sungai. Garis polisi kemudian dibentangkan di sekitar lokasi agar tidak ada warga yang mendekat.

“Saat itu kami juga koordinasi dengan tim jihandak dari Brimob Polda DIY,” papar AKP Harjiyanto.

Sekitar pukul 16.30 WIB tim jihandak dari Brimob Polda DIY tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Diduga benda mortir yang ditemukan oleh warga tersebut masih dalam kondisi aktif.

“Kondisi benda tersebut sudah berkarat, kalau diameternya sekitar 13 cm dengan panjang 26 cm,” ucapnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat bila masyarakat menemukan benda yang sekiranya mencurigakan untuk segera melaporkan ke petugas kepolisian. Sehingga temuan dapat ditangani dan segera diidentifikasi.

Berita Lainnya  Potensi Gempa dan Tsunami di Pantai Selatan DIY, BPBD Lakukan Ekspedisi Destana

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler