fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan di Jalur Semin-Cawas, Mobil Pick Up Hingga Terperosok ke Sungai

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Dua kendaraan terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semin-Cawas tepatnya di tanjakan Jentir, Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Minggu (11/06/2023). Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang pemotor mengalami luka serius hingga tidak sadarkan diri. Selain itu, satu unit mobil terperosok ke sungai.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu, sepeda motor jenis Yamaha Mio nopol AB 6879 YD yang dikendarai oleh Muhrondim (34) warga Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen melaju dari arah Cawas menuju Semin. Pemotor ini melaju beriringan dengan mobil jenis Suzuki Carry Pick Up nopol AD 1736 HZ yang dikemudikan oleh Andrean Alrasyd Rifaldo (26) warga Bugel, Desa Tegalsari, Kacamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Berita Lainnya  Nyebrang Sambarangan, Pemotor Luka Parah Terseret dan Terlindas Truk

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tanjakan Jentir pemotor hendak berbelok ke kanan masuk ke rumah, jarak dengan mobil pick up tersebut terlalu dekat sehingga tabrakan hebat terjadi. Pemotor terlepas dari kendaraannya, sedangkan pengemudi mobil hilang kendali.

Ia sempat berusaha membanting stir namun upaya yang dilakukan oleh pengemudi tidak membuahkan hasil. Kendaraan justru tetap melaju hingga akhirnya terperosok ke sungai. Benturan keras yang terjadi menimbulkan suara begitu keras dan mengundang perhatian masyarakat sekitar

Evakuasi dan pertolongan terhadap pengemudi dan pemotor kemudian dilakukan. Pemotor bernama Muhrondim ini mengalami luka serius di bagian kepalanya. Ia kemudian dibawa ke RSI Cawas untuk mendapatkan penanganan medis.

Berita Lainnya  Hujan Deras Padamkan Kebakaran di Rumah Edi

“Korban mengalami cidera kepala berat. Pasca kejadian korban tidak sadarkan diri, saat ini masih dirawat di RSI Cawas,” ucap Iptu Darmadi.

“Untuk kendaraan sudah dievakuasi dan diamankan di Mapolres,” tambah dia.

Minggu dini hari juga terjadi kecelakaan di jalan Jogja Wonosari tepatnya di KM 23 Putat, Kapanewon Patuk. Mobil jenis Mitsubishi L 300 Nopol AB-8327-RC yang dikemudikan oleh Eri Nur Irianto (26) warga Siraman III melaku dari arah Yogyakarta menuju Wonosari  dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi pada jalan menikung, dari arah berlawanan datang Honda Brio Nopol AB-1535-AB  yang dikemudikan oleh Heru Santoso warga Piyungan yang berjalan terlalu kekanan dan melebihi marka jalan. Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak bisa menguasai laju kendaraan akhirnya terjadi Kecelakaan.

Berita Lainnya  Api Pembakaran Sampah Sambar Jerami, Kakek 75 Tahun Nyaris Terbakar

Tabrakan keras ini mengakibatkan Honda Brio terperosok masuk ke ladang. Kerusakan yang dialami dua kendaraan ini cukup parah yaitu di bagian depan dan samping.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler