fbpx
Connect with us

Peristiwa

Wisatawan Tenggelam Saat Nekat Surfing di Pantai Krakal

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sebuah insiden pada Selasa (11/12/2019) kemarin, di Pantai Krakal nyaris merenggut nyawa seorang wisatawan. Isma Rizal (32) warga Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman terluka saat bermain selancar di kawasan perairan Krakal. Isma sendiri sempat beberapa waktu terombang-ambing di lautan lepas sebelum akhirnya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto menceritakan, kejadian bermula saat Isma datang ke kawasan pantai pada Selasa siang. Tak seperti wisatawan lainnya yang hanya bermain air di pinggiran pantai, korban justru menuju ke tengah lautan sembari membawa papan selancar.

Selama beberapa waktu, ia berselancar untuk menaklukan ganasnya ombak pantai selatan. Apes, kemudian datang sebuah ombak besar ke arah Isma. Hantaman yang cukup keras membuat korban terlempar dari papan selancarnya.

“Ombak datang dengan tiba-tiba tanpa sempat dihindari oleh korban,” ujar Surisdiyanto, Selasa petang kemarin.

Pasca dihantam ombak, Isma sempat terpental ke arah bebatuan. Kakinya terbentur batu karang sehingga membuatnya terluka. Diceritakan Suris, situasi sendiri sempat kritis lantaran di tengah luka yang dideritanya, korban juga sempat terombang-ambing di tengah lautan. Sebenarnya dengan kemampuan berenang yang dimilikinya, Isma sempat berinisiatif untuk berenang ke tepian. Namun arus balik yang saat kejadian cukup deras membuat upaya tersebut tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, korban memilih pasrah dan meminta bantuan ke temannya.

Berita Lainnya  Gara-gara Ayam Hilang, Dua Keluarga Nyaris Adu Jotos

“Temannya kemudian melaporkan kejadian ini kepada petugas SAR di Pantai Ngandong yang langsung melaksanakan misi penyelamatan,” jelas dia.

Dengan menggunakan perahu dan berbagai peralatan lainnya, operasi penyelamatan pun dilakukan. Berkat upaya cepat tersebut, akhirnya Isma berhasil diselamatkan. Saat dievakuasi ke daratan, korban sendiri dalam kondisi lemas.

“Sempat kami berikan perawatan medis di pos kami,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler