fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tiang Rambu Nyangkut Kabel Listrik, Dua Pekerja Proyek Alami Luka Bakar Serius

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kejadian naas menimpa dua pekerja proyek saat tengah memasang rambu-rambu wisata di Jalan Baron tepatnya Padukuhan Karangduwet I, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Kamis (12/12/2019) siang sekitar pukul 11.00 WIB tadi, papan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) wisata tersangkut ke kabel aliran listrik. Akibatnya, kedua pekerja tersebut tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Kedua korban sendiri dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis atas luka bakar yang mereka derita.

Salah seorang korban, Siswanto warga Padukuhan Temanggung, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Slemam menceritakan, siang tadi, ia ditugaskan untuk memasang RPPJ wisata di lima titik bersama korban lainnya, Nurbiyanto dan dua pekerja lainnya. Selama proses pengerjaan, para pekerja sendiri dilengkapi dengan peralatan truk Crane bernomor polisi AB 9032 A.

Menurutnya, mulanya pekerjaan yang memang sudah biasa ia lakukan ini berjalan lancar. Namun saat pemasangan rambu di titik kelima di Jalan Baron, bencana kemudian terjadi. Di lokasi pemasangan tepatnya di selatan Perempatan Tegalsari, Kecamatan Wonosari tersebut,

“Tiba-tiba berhembus angin dengan kekuatan cukup kencang,” ucapnya terbata, Kamis siang.

Saat itu, ia tengah memegangi tiang rambu yang hendak dipasang ketika angin berhembus. Akibatnya sendiri cukup fatal, tiang rambu tersebut kemudian bergerak tertiup angin.

Berita Lainnya  Laka Karambol 3 Motor di Paliyan, 1 Orang Tewas Penuh Luka

Plang RPPJ yang diketahui memiliki ukuran 2×3 meter tersebut belum dibaut dengan pengikat di bawah. Rambu itu lantas jatuh menimpa kabel aliran listrik. Alhasil, Siswanto dan Nur kemudian tersengat arus listrik aliran listrik tegangan tinggi.

“Kejadiannya sangat cepat sehingga saya sendiri terlambat menyadarinya,” tambah dia.

Beruntung meski dengan susah payah, Siswanto berhasil melepaskan pegangannya di tiang rambu yang teraliri arus listrik tersebut. Walau begitu, ia mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan.

“Yang agak parah Nur karena saat tersetrum, posisinya memeluk tiang. Ia baru bisa terlepas karena terpental,” ucap Siswanto.

Akibat kejadian ini, keduanya dilarikan di IGD RSUD Wonosari dan hingga berita ini dilansir masih mendapatkan perawatan medis. Adapun menurutnya, rekannya, Nur mengalami luka bakar di bagian wajah, dada dan kaki.

Berita Lainnya  Ini Dugaan Penyebab Kematian Parsi Yang Ditemukan Membusuk di Alas Badut

“Meskipun luka bakar lumayan parah, tapi Nur masih sadar,” imbuh dia.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dikatakan Harry, kedua korban tersebut merupakan karyawan rekanan Dinas Pariwisata.

“Menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini memang ada lima titik yang kami pasangi RPPJ yakni Tegalsari 3 titik, Siraman 1 titik dan Wukirsari 1 titik,” tandas Hary.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler