fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Makanan yang Mampu Meredakan Stress

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Stres memang sulit untuk dihindari, setiap hari Anda selalu menghadapi tantangan yang berujung menjadi tekanan. Tunggu dulu! Menurut para ahli, ada bebarapa makanan yang mampu menghilangkan rasa stress, mungkin Anda sudah sering mengonsumsinya, namun belum sadar akan khasiatnya. Langsung saja simak, ya!

Chocolate

Saat sedang merasa stres, teman sering memberikan Anda chocolate bar supaya rasa stres Anda segera hilang. Well, mungkin Anda pikir hal ini hanyalah mitos belaka, namun nyatanya cokelat memiliki kandungan alkaloid seperti theobromine, caffeine, dan phenethylamine yang dapat memberikan efek pada serotonin otak, sehingga mampu meningkatkan daya sensitif insulin dan menurunkan tekanan darah, maka cokelat mampu memperbaiki suasana hati Anda.

Salmon

Meski sangat nikmat untuk disantap sebagai sashimi, namun salmon juga bisa bikin rasa stres Anda pergi, lho. Kandungan omega 3 dalam salmon memiliki sifat anti-peradangan yang dapat membantu melawan efek negatif dan hormon stres. Saatnya untuk menyantap sashimi!

Berita Lainnya  Enam Jenis Sayuran yang Enak dan Sehat Untuk Salad

Alpukat

Ternyata, alpukat juga memiliki kandungan yang dapat meredakan rasa stres. Selain kandungan vitamin E, lutein, beta karoten, dan folat yang lebih banyak dibanding buah lain, buah ini juga memiliki kandungan kalium yang dapat memberikan rasa tenang pada saraf otak. Well, menikmati pemandangan yang indah ditemani dengan avocado juice dijamin rasa stres Anda akan mereda dengan sendirinya.

Greet tea

Yes, the real green tea! Bukan hanya makanan yang memiliki rasa green tea saja. Menyeduh teh hijau dengan air hangat bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, sebab teh hijau kaya akan kandungan  L-theanine yang terbukti dapat menghilangkan rasa stres serta mendorong rasa senang. It’s time to relax with a cup of green tea, ya!

Pisang

Banana all the way! Selain mengenyangkan perut, pisang juga dapat ‘mengusir’ rasa stres yang menghantui pikiran Anda. kandungan potasium dan magnesium memiliki manfaat untuk melemaskan otot tubuh, serta kandungan triptofan, bahan kimia yang memberikan sensasi rileks pada tubuh. Mengonsumsi pisang: perut kenyang, pikiran senang!

Berita Lainnya  Enam Kuliner Pedas yang Nagih di Mulut

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler