fbpx
Connect with us

Peristiwa

Nasib Pria yang Diduga Hilang di Pantai Gesing Masih Misteri, Petugas Hentikan Pencarian

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)—Pencarian Sinung Cahya Hartadi (40) warga Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta yang diketahui menghilang sejak beberapa hari lalu terpaksa diberhentikan oleh pihak SAR Satlinmas Wilayah II. Hal ini lantaran berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh tim pencarian dalam hal ini tim gabungan. Salah satunya lantaran petugas sendiri kesulitan dalam melakukan pencarian dan ada beberapa kemungkinan yang menjadi pertimbangan.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, pencarian sendiri telah diberhentikan pada Sabtu (24/08/2019) sore kemarin. Penutupan sendiri bukan tanpa alasan, dari tim gabungan sendiri terdapat beberapa kemungkinan, seperti target pencarian sendiri tidak terjatuh di laut lepas serta beberapa pertimbangan lainnya. Disis lain, minimnya saksi menjadi juga meenjadi kendala tersendiri.

“Pencarian gabungan sudah kami tutup sejak Sabtu kemarin,” ujar Surisdiyanto kepada pidjar.com, Minggu (25/08/2019).

Kendati demikian, pihak SAR dan beberapa tim lainnya yang turut melakukan pencarian tetap melakukan pantauan maupun koordinasi dengan sejumlah tim yang berada di wilayah lain. Jika di laut ataupun di daratan ditemukan sejumlah tanda-tanda keberadaan Sinung ddapat melaporkan kepada pihak keluarga atau petugas terdekat.

Berita Lainnya  Tabrakan Akibat Tikungan Tajam, Motor Terseret Beberapa Meter

Selama tiga hari pencarian kemarin, tim gabungan telah melakukan penyisiran melalui jalur darat. Tebing-tebing yang ada di sekitar lokasi terus dilakukan penyisiran, adapun dalam pencairan ini sempat meluas hingga ke pantai Kesirat dan Wohkudu yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai ini.

“Penyisiran hanya dilakukan dari tebing (darat) untuk laut sendiri juga kami pantau,” imbuh dia.

Kendala yang dihadapi oleh tim pencarian sendiri yakni medqn tebing yang dilalui cukup sulit serta gelombang air laut yang cukup tinggi. Sehingga menyulitkan petugas dalam pencarian pula. Sejak dilakukan pencarian pada Kamis lalu, tim gabungan juga tidak mendapatkan tanda-tanda spesifik di lokasi pencarian.

“Selanjutnya pencarian akan kami lanjutkan dengan koordinasi masing-masing korwil SAR,” ujar Suris. 

Selain itu, pihaknya juga terus mengajak nelayan dan warga masyarakat setempat untuk terus melakukan pemantauan atas keberadaan Sinung. Pihak keluarga juga akan sering mendatangi lokasi Pantai Gesing untuk monitoring keberadaan Sinung.

Berita Lainnya  Tidak Ada Visite Dokter Hingga Pasien Meninggal, RSUD Wonosari Beri Sanksi Non Job

Sebagaimana diketahui, hari Rabu lalu terdapat seorang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Supra AB 2377 XH yang datang ke pantai Gesing dengan membawa sejumlah peralatan memancing. Namun selang 2 hari kendaraan terebut justru tidak diambil oleh pemilikknya. Saat dilakukan pencarian, di tebing-tebing ditemukan sepasang sandal, jaket dan power bank. Dari keluarga pemilik kendaraan dan tim gabungan sendiri terus melakukan  pencarian namun hingga saat ini tidak membuahkan hasil.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler