fbpx
Connect with us

Peristiwa

Identitas Diketahui, Nasib Pria Yang Diduga Hilang di Pantai Gesing Masih Jadi Misteri

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Teka-teki kepergian pemilik kendaraan Honda Supra AB 2377 XH yang ditinggal di kawasan Pantai Gesing, Padukuhan Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang hingga saat ini masih menjadi misteri. Hingga hari kedua pencarian, keberadaa pria yang diduga tengah memancing tersebut masih belum dapat diketahui. Namun begitu, pihak kepolisian menemukan petunjuk pemilik kendaraan merupakan warga Gondomanan, Yogyakarta yang mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman mengatakan, usai adanya laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan itu. Usaha yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

“Pemilik kendaraan tersebut diketahui adalah Sinung Cahya Hartadi (40) warga Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta,” ujar Mujiman, Jumat (23/08/2019).

Setelah diperoleh informasi tersebut, pihaknya kemudian menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan. Dari pemeriksaan itu, diketahui bahwa pengendara sepeda motor itu memiliki gangguan mental.

Berita Lainnya  Mandi di Aliran Sungai, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam

“Dari informasi yang kami peroleh, pengendara mengalami gangguan mental yang menyebabkan penderita mengalami halusinasi, kekacauan berfikir dan perubahan perilaku,” terang dia.

Disinggung mengenai perkembangan pencarian diduga pemilik kendaraan itu, Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini belum ada perkembangan. Pihaknya sendiri sudah melakukan koordinasi dengan Pos Pol Air Gesing, Koramil Panggang, Pos Angkatan Laut Gesing serta anggota SAR dan Tagana untuk melakukan pencarian.

“Belum ada perkembangan, penyisiran dilakukan di sekitar pantai dan tebing di sekitar lokasi Pantai Gesing,” terang dia.

Adapun kendala yang dihadapi dalam pencarian ini, menurut Mujiman sendiri lebih dikarenakan faktor alam. Salah satunya adalah gelombang tinggi serta terjalnya medan di sekitar lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Pelajar SMP Tabrakan Saat Ngebut Kejar Jam Ujian, 2 Korban Alami Luka Kepala Serius

“Penyisiran juga dilakukan sampai Pantai Kesirat. Kalau lewat laut masih terkendala gelombang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto pun memgungkapkan hal serupa. Menurutnya, penyisiran baru bisa dilakukan melalui jalur tebing. Saat ini, puluhan personel terus dikerahkan untuk mencari keberadaan orang misterius tersebut.

“Ada 20 anggota yang melakukan pencarian, hingga kini belum ditemukan,” kata Surisdiyanto.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler