fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kardinem Ditemukan Meninggal di Pinggiran Ladang Banaran III

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)—Kardinem (74) warga Padukuhan Banaran I, Desa Banaran, Kecamatan Playen ditemukan meninggal dunia di ladang yang terletak di padukuhan Banaran III, Desa Banaran, Kecamatan Playen pada Minggu, (25/08/2019) pagi tadi. Ia ditemukan dalam kondisi terlentang di bawah pematang ladang dan masih lengkap menggunakan peralatan pertaniannya. Dari pemeriksaan tim medias dan pihak kepolisian tidak ditemukan adanya unsur kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali pikul 09.15 WIB. Di jam tersebut Latiyo dan Sri Sugiyanti yang merupakan tetangga Kamiyem tengah melintas di ladang yang berada di Padukuhan Banaran III, semula perjalanan keduanya tidak ada keanehan. Barulah sesampainya di sebuah ladang keduanya melihat seorang perempuan tergeletak di bawah pematang.

Perempuan yang dalam posisi terlentang tersebut kemudian didekati dan dicek oleh keduanya, ternyata sosok tersebut adalah Kardinem. Semula mereka mengira Kardinemhanya pingsan atau tertidur saja, namun saat dicek yang bersangkutan sudah tidak ada tanda-tanda bernafas dan tubuhnya sudah mulai kaku. Takut dengan kondisi ini, keduanya Latiyo kemudian meminta bantuan warga yang ada disekitar untuk kembali melakukan pengecekan.

“Saat dicek oleh warga korban memang sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata AKP Jusuf Tianotak, Minggu siang saat dikonfirmasi.

Beberapa warga kemudian berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, desa dan puskesmas. Tak berselang lama petugas yang datang ke lokasi kejadian juka melakukan pengecekan kondisi korban, namun memang yang bersangkutan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan sendiri tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Berita Lainnya  Hilang Seharian Usai Pamit ke Ladang, Mbah Mangun Ditemukan di Selokan Dalam Kondisi Lemas dan Linglung

Kardinem masih dalam kondisi utuh, beberapa peralatan yang ia bawa masih ia kenakan dan berada di sekitarnya. Cirri-ciri lain telinga tidak mengeluarkan darah, wajah dan kepala tidak terlihat ada bekas luka atau benturan, gigi dalam posisi menggigit, dan mulut mengeluarkan air liur.

“Penyebabnya apa msih dalam pendalaman petugas. Bisa jadi penyakit korban kambuh secara mendadak dan tidak tertolong,” tambah dia.

 

Keterangan dari anggota keluarga dan beberapa lainnya, Kardinem memiliki riwayat penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi. Minggu pagi ituia berniat pergi meladang, di ketahui yang bersangkutan yang tinggal sendiri di rumah, suaminya belum lama ini meninggal dunia dan anaknya tidak tinggal satu rumah.

Berita Lainnya  Rongkop Temukan 17 Tanah Ambles Baru, Warga Takut Meladang

Sementara itu, Sekretaris Desa Banaran, Andi Setiawan membenarkan jika terdapat warganya yang ditemukan meninggal dunia di ladang. Menurutnya korbanmemag memiliki penyakit dan sering berobat ke klinik terdekat. Kendati deikian, ia masih belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai kejadian ini.

“Ya, ada satu warga kami yang ditemukan meninggal dunia di ladang,” ujar Andi.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler