fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menikmati Panorama Pantai Selatan Gunungkidul dari Atas Pulau Drini

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pantai Drini merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunungkidul. Sejak beberapa tahun silam kemunculan pantai ini yang dibuka oleh masyarakat sekitar, keindahan yang disuguhkan tak pernah berubah. Beberapa inovasi juga terus dikembangkan oleh pengeloa untuk semakin menarik pengunjung berwisata ke pantai ini. Drini dikenal sebagai obyek wisata yang memiliki cerita dibalik namanya, kemudian juga menjadi salah satu wisata Kano yang diminati oleh para wisatawan.

Berkunjung ke pantai Drini tidak ada bosannya. Pasalnya ada beragam aktifitas yang dapat dilakukan. Pantai ini juga memiliki keindahan yang berbeda dibandingkan dengan pantai pantai besar ataupun pantai baru lainnya. Ya, pantai ini memiliki sebuah pulau yang jaraknya sekitar beberapa puluh meter dari bibir pantai.

Di pulau ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Dari pulau ini, jila menengok ke arah selatan pengunjung dapat melihat hamparan laut biru yang luas. Ombak yang datang menghantam karang seolah mengajak pengunjung untuk perinteraksi. Beberapa burung wallet yang berterbangan mencari makanan  semakin menambah cantik panorama alam disekitarnya.

Belum lagi saat menengok kearah barat dan timur. Beberapa pantai terdekat juga dapat dilihat. Saat sore hari atau dini hari berada di pulau Drini ada pengalaman atau kesan lain yang didapat. Dimana pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam ddan tenggelam, beberapa detik menyaksikan keindahan dimana matahari langit yang semula biru berubah menjadi kekuningan dan tenggelam di bagian barat.

Berita Lainnya  Tawarkan Panorama Alam yang Mempesona, Obyek Wisata Watu Payung Sabet Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional

“Suasananya adem, indah juga kalau berada di atas pulau ini. Lihat sunset oke atau menikmayi indahnya lautan dari atas pulau,” kata Rama salah satu pengunjung.

Di pulau Drini atau batu karang yang cukup besar berada di tengah pantai ini, ada jika pandai memilih ada banyak spot selfie yang cukup indah dan instagramable sekali. Misalnya di beberapa sudut yang menampakkan hamparan laut luas dan secuil pemandangan di pantai lain. Beberapa gazebo atau tempat duduk juga diseiakan oelh pengelola.

Beragam pohon tumbuh dipulau ini. Beberapa diantaranya yakni pandan pantai dan jenis lainnya. Jarak pepohonan yang tidak terlalu jauh dapat dipasang hammock sehingga yang ingin berfoto beda dengan yang lainnya juga bisa dilakukan.

“Sudah beberapa kali ke pantai Drini dan ndak pernah bosan, imbuh dia.

Unttuk sampai di Puncak pulau Drini, oengunjung harus melewati jembatan kayu yang telah disediakan oleh pengelola. Melewati ini, hharus mengeluarkan uang sebesar 3 ribu rupiah perorangnya. Jembatan kayu yang dicat putih itu juga cukup instragamabele, tak jarang pengunjung yang melewati ini terhenti untuk berfoto. Kebersihan sendiri cukup terjaga khususnya di pulau itu, setiap sore jika pengunjung berangsur pulang pengelola kemudian naik untuk memunguti sampah sampah yang berserakan.

Berita Lainnya  Segeralah Merapat, Shoka Bukit Senja Bisa Jadi Solusi Penghilang Penat

Sebenarnya sudah ada tempat sampah yang disediakan namun tangan-tangan tidak bertanggungjawab sering membuang sampah sembarangan. Pantai Drini, adaalah pantai mungil yang beberapa tahun lalu boming karena keindahannya. Di pantai ini, juga cukup dekat dengan tempat penjualan ikan hasil tangkapan para nelayan

“Bersih tempatnya dari pengelola langsung bersih-bersih kalau pengunjung mulai sepi,” kata Fitriana.

“Setiap pantai kan karakternya beda-beda kan, nah pulau dengan pemandangan yang luar biasa ini sih menurut saya pembeda pantai Drini dengan lainnya,” imbuhnya.

Belum lagi atifitas lain yang ddapat dilakukan di pantai ini, sehingga dapat dikatakan pantai ini paket komplit jika wisatawan ingin beerkunjung ke obyek wisata ini. Beberapa kano juga berjejer rapi siap mengantarkan pengunjung untuk menjajal kuatnya ombak di pantai ini.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler