fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bahan Alami Penghilang Jerawat Punggung

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Tak hanya bekas jerawat pada muka saja yang sering menyebalkan, bekas jerawat di punggung juga sering mengganggu kenyamanan. Seringnya bekas jerawat pada punggung juga tak gampang hilang meski sudah menggunakan aneka obat jerawat dan lotion apalagi jika didiamkan saja. Hal ini terjadi karena punggung merupakan daerah yang sering mengalami kelembapan berlebih. Keringat yang muncul dari pori-pori semakin diperparah dengan tertutupnya kulit punggung dengan baju yang kita kenakan. Berikut ini ada enam bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat punggung.

Scrub Beras

Tak harus membeli sabun berscrub yang bisa digunakan untuk melenyapkan bekas jerawat di punggung. Anda bahkan bisa membuat scrub sendiri dari bahan alami. Bahan yang dibutuhkan hanya beras dan buah lemon. Hancurkan beras hingga benar-benar halus kemudian campur dengan air perasan lemon. Selanjutnya aplikasikan secara merata pada punggung terutama yang memiliki banyak bekas jerawat. Setelah mengering secara sempurna bilas dengan air bersih. Terakhir oles punggung. Menggunakan lotion secara merata supaya kelembapan kulit ikut terjaga. Berminat mencoba, ya?

Vitamin C

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lemon bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas jerawat yang ada di punggung. Bahan yang dibutuhkan tak sulit didapat, hanya buah lemon dan bunga mawar saja.Langkah pertama yang harus Anda lakukan, ambil sari perasan jeruk lemon. Kemudian tetesi dengan air mawar. Setelah itu oleskan cairan ini pada punggung secara merata. Lakukan hal ini secara berkala supaya bekas jerawat tersebut segera hilang.

Berita Lainnya  Lima Alasan Anda Harus Sering Tertawa

Aspirin

Ternyata aspirin tak hanya bisa menyembuhkan demam, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Caranya sangat simple, Anda hanya perlu menumbuk 15 butir aspirin hingga menjadi bubuk mirip bedak. Kemudian tambahkan sedikit air hingga bentuknya menyerupai pasta. Oleskan pada bekas jerawat di punggung dan diamkan hingga kering. Lalu bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Minyak Zaitun

Tak hanya manjur menyembuhkan jerawat, minyak zaitun juga terbukti sangat berkhasiat untuk menghilangkan noda menghitam akibat bekas jerawat. Memang, minyak yang satu ini sudah tersohor dengan beragam khasiatnya. Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun caranya sangat sederhana saja, ya! Alat serta bahan yang Anda butuhkan hanya minyak zaitun dan kain bersih. Teteskan minyak zaitun pada selembar kain bersih, kemudian oleskan pada permukaan punggung khususnya yang memiliki bekas jerawat. Lalu diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit supaya minyak zaitun bisa menyerap secara optimal ke dalam pori-pori kulit. Langkah terakhir, bilas dengan kain yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat hingga benar-benar bersih.

Berita Lainnya  Mengenal Sepuluh Ciri Penderita Sindrom Asperger

Sabun Anti Bakteri

Selain mengoleskan masker dari bahan-bahan alami, Anda juga bisa mengaplikasikan cara yang paling sederhana. Cukup membersihkan punggung secara teratur dengan menggunakan sabun antiseptik. Sapukan sabun anti bakteri pada punggung dan diamkan selama satu menit kemudian bilas dengan air bersih. Dengan begini, kotoran, debu, serta bakteri yang dihasilkan oleh keringat bisa bersih dengan tuntas.

Memakai Pakaian Yang Kering Dan Nyaman

Selain membersihkan punggung secara teratur menggunakan sabun anti bakteri, Anda juga perlu mengganti pakaian secara berkala. Bukan tidak mungkin bekas jerawat tak kunjung hilang karena bakteri dan kotoran masih melekat di kaos yang terlalu sering Anda kenakan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler