fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Mayonnaise Bagi Kecantikan Tubuh

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Mayonnaise umumnya digunakan sebagai campuran makanan atau dijadikan sebagai saus. Sebagian orang menggunakan mayonnaise sebagai saus untuk salad atau camilan mereka. Saus yang terbuat dari kuning telur, cuka, minyak dan bumbu ini salah satu bahan alami yang tidak hanya enak untuk dimakan. Tetapi bermanfaat untuk tubuh dan memiliki segudang manfaat lainnya]lho! Jika Anda punya sisa mayonnaise di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk banyak hal seperti di bawah ini.

Menjaga Kesehatan Rambut

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut sehat tanpa harus pergi ke salon, Anda bisa lho memanfaatkan mayonnaise untuk menjaga kesehatan rambut. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa mayonnaise sangat baik untuk menguatkan rambut dan menjaganya tetap sehat. Kandungan nabati dan proteinnya membantu memperkuat rambut dari akar ke ujungnya. Ini juga akan membantu merawat rambut yang kusam dan berantakan. Karena kandungan mayonnaise memberi nutrisi dan melembapkan rambut Anda. Selain itu kandungan L-sistein dan asam amino dalam mayonnaise juga membantu menyehatkan kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Sebagian orang bahkan menggunakan mayonnaise untuk kondisioner rambut supaya mempertahankan kilau rambut.

Membasmi Kutu Rambut

Kutu adalah salah satu masalah yang menyerang rambut dan membuat rasa gatal yang tidak nyaman. Sebenarnya terdapat beberapa obat kimia untuk mengatasinya. Namun Anda bisa menggunakan mayonnaise sebagai obat alami. Penggunaan mayonnaise adalah salah satu perawatan paling efektif untuk kutu rambut. Mayonnaise dapat membunuh kutu rambut secara alami dan tentunya aman. Caranya oleskan mayonnaise ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan selama semalaman. Saat pagi hari, bilas rambut dengan shampoo dan sisir dengan sisir yang bergigi halus. Ulangi perawatan ini selama 7 hingga 10 hari sampai kutu rambut hilang.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Mengatasi Kulit yang Gatal

Mengatasi Ketombe

Rambut Kulit kepala terasa gatal akibat ketombe? Ternyata penggunaan shampoo saja tidak cukup! Anda bisa menggunakan mayonnaise untuk menghilangkan ketombe. Mayonnaise mengandung cuka yang merupakan bahan efektif untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala dan produksi minyak. Produksi minyak berlebih adalah salah satu penyebab ketombe. Menggunakan mayonnaise dapat menenangkan kulit kepala sambil membuka sumbatan dan mengencangkan folikel rambut. Sehingga membantu mengekang ketombe.

Melindungi Warna Rambut

Bagi Anda yang senang mewarnai rambut, tentu Anda juga butuh merawatnya untuk melindungi rambut berwarna. Rambut yang diwarnai dan seringkali mengalami proses di salon cenderung memiliki kutikula yang rusak. Kutikula yang rusak dan tidak tertutup rapat cenderung mengeluarkan warna yang jauh lebih cepat pudar daripada kutikula yang sehat. Cara mengatasinya, Anda bisa menggunakan mayonnaise untuk membantu menghaluskan kutikula dan melindungi warnanya.

Melembutkan Kulit Tubuh

Jika Anda memiliki kulit yang kering atau sedikit kasar, seperti pada bagian siku, lutut, atau tumit Anda bisa menggunakan mayonnaise untuk perawatan tubuh lho! Mayonnaise memiliki nutrisi yang membantu meningkatkan kelembapan dan mengurangi kerutan. Kandungan protein dan minyak alami dapat mengembalikan cahaya kulit. Bahkan mayonnaise juga bisa mengeksfoliasi kulit mati di tubuh. Caranya gosokkan mayonnaise pada bagian tubuh yang ingin Anda perbaiki. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan memijat kulit untuk meningkatkan sirkulasi. Kemudian gunakan pelembap atau lotion Anda untuk mengunci kesegarannya.

Berita Lainnya  Enam Tips Mengatasi Bibir Menghitam

Masker Wajah

Tidak hanya tubuh, mayonnaise juga aman digunakan untuk perawatan kecantikan wajah. Mayonnasie membantu kulit tetap lembut, membuat kulit bercahaya dan sehat. Kandungannya kaya akan telur dan minyak. Selain itu mayonnaise adalah hidrator kulit alami terbaik yang dapat menjaga kelembapan di sel-sel kulit kering Anda. Gunakan mayoonaise sebagai masker wajah. Cukup oleskan satu sendok teh mayonnaise ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Wajahmu akan terasa bersih dan lembap.

Memperkuat Kuku

Apakah kuku Anda mudah terkelupas atau patah? Salah satu cara untuk menguatkannya adalah mengolesi mayonnaise ke setiap kuku jari selama lima menit. Mayonnaise mengandung lemak yang memberi nutrisi dan memperkuat kutikula kuku dengan menghidrasinya. Untuk mendapatkan kuku yang kuat, oleskan mayonnaise dan gosokkan dengan lembut.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler