fbpx
Connect with us

Pariwisata

Kawasan Barat Mulai Bergeliat, Sejumlah Obyek Wisata Pantai Baru Mulai Bermunculan

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)—Girikarto merupakan salah satu desa di Kecmatan Panggang yang memiliki beberapa obyek wisata khususnya pantai. Belakangan ini, sejumlah pantai baru dengan daya tarik tersendiri mulai bermunculan di kawasan ini. Bahkan pantai-pantai yang berada di kawasan barat ini selalu menjadi idola bagi para wisatawan baik local Gunungkidul atau bahkan dari daerah luar.

Baru-baru ini, nampaknya juga ada yang tengah getol melakukan pengembangan di salah satu titik di wilayah ini. Tidak lama lagi, wisatawan yang masuk ke wilayah Girikarto akan disuguhkan dengan beragam pantai dengan keindahan dan keunggulan tersendiri. Setelah muncul pantai Gesing, Nguluran teras kaca, kemudian pantai Mbirit, Wohkudu, Kesirat dan beberapa pantai lainnya nampaknya akan segera muncul pula pantai baru yang akan dikembangkan di kawasan ini.

Misalnya saja pantai Wohkudu, dikenal oleh pengunung sebagai pantai yang sangat cocok bahkan menjadi surganya untuk camping. Kemudian pantai Gesing dikenal sebagai pantai yang memiliki pendaratan ikan serta beberapa daya tarik lainnya.

Adalah pantai Puncak Segoro yang berada di barat pantai Nguluran Teras Kaca, yang sekarang ini tengah getol dibangun untuk menyuguhkan sebuah obyek wisata baru. Berada di pantai ini, antinya wisatawan dapat melihat luasnya laut selatan Gunungkidul dari ketinggian, tebing-tebing tinggi menjulang di setiap sissi kawasan ini.

Berita Lainnya  Jelang Lebaran, Belalang Goreng Gunungkidul Mendadak Langka dan Mahal

Hijaunya tumbuhan yang mulai tumbuh menjadi menambah keasrian saat berada di pantai ini. Rencananya memang kawasan ini akan dijadikan sebuah tempat yang menyuguhkan spot selfie berbeda dari obyek wisata lainnya. Deburan ombak yang terdengar menambah nyaman pengunjung yang menikmati watku di kawasan pantai Punca Segoro.

“Ada pantai baru, tepatnya di barat Teras Kaca. Untuk pengembangannya sendiri dari pihak lain,” kata Kepala Desa Girikarto, Tuyadi.

Para wisatawan saat masuk ke kawasan Girikarto akan mendapat sejumlah pilihan obyek wisata. Letaknya yang berdekatan nantinya menjadi pilihan tersendiri. Tak membutuhkan watu lama tentunya untuk berpindah dari satu pantai ke pantai lainnya.

Beberapa waktu lalu, akses jalur menuju obyek wisata pun juga telah mendapat perbaikan. Tak hanya menuju pantai-pantai yang telah memiliki nama besar, namun sejumlah potensi pantai yang belum terjamah oleh pengunjung dan belum mendapatkan sentuhan pengembangan pun juga mendapatkan perhatian.

Berita Lainnya  Panggung Terbuka Megah Kini Berdiri di Gunung Api Purba Nglanggeran

Tentunya dengan beragam potensi yang dimiliki oleh desa ini mendorong masyarakatnya untuk lebih aktif kembali dalam menyambut boomingnya pariwisata. Sehingga erputaran uang dan roda perekonomian pun jauh lebih baik kembali.

“Ada banyak pilihan nantinya. Tentu menjadi keunggulan tersendiri,” tambahnya.

Berada di kawasan barat tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri. Jika dulunya pantai hanya dienal di kawasan timur, saat ini kawasan barat pun juga mulai bergeliat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler