fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Tahap Memoles Make Up Agar Terkesan Natural

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Merias wajah atau berdandan adalah salah satu cara yang wanita lakukan agar terlihat lebih menarik, cerah dan segar. Namun sayangnya, cara merias wajah yang salah dan terlalu berlebihan justru akan menghilangkan kesan tersebut dan malah akan membuat wajah Anda menjadi terlihat menor bahkan “palsu”. Itulah sebabnya kenapa ada banyak wanita yang lebih suka merias wajah dengan kesan natural agar hasilnya tidak terlihat terlalu jauh dari bentuk wajah asli mereka, namun tetap menampilkan hasil yang lebih cantik dan menarik. Lalu bagaimana cara ber-make up yang menghasilkan kesan natural itu? Simaklah beberapa tips berikut!

Aplikasikan Pelembab

Menggunakan pelembab ringan pada wajah dapat menghilangkan kesan berminyak saat Anda mengaplikasikan bahan make up yang lebih padat seperti concealer atau foundation. Sebaiknya gunakan pelembab yang berbahan dasar air karena pelembab jenis ini sangat ringan dan mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit wajah. Selain itu, pelembab berbahan dasar air juga sangat aman dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Gunakan Foundation dengan Warna yang Sama dengan Warna Kulit

Warna foundation yang tepat untuk digunakan adalah warna yang benar-benar menyerupai warna kulit wajah Anda. Anda dapat mengaplikasikannya dengan jati-jari tangan atau pun dengan spons. Namun untuk kesan yang lebih natural, ada baiknya Anda menggunakan jari tangan untuk meratakan foundation karena penggunaan spons akan membuatnya sedikit lebih tebal. Usap foundation dari arah bagian dalam ke bagian luar untuk mendapatkan hasil yang baik. Dan jika foundation tidak cukup untuk menutupi bekas jerawat, sebaiknya Anda menggunakan concealer agar hasilnya lebih sempurna.

Berita Lainnya  Lebih Dekat Dengan Didi Kempot, Sang Maestro Yang Setia Dampingi Hati-hati Yang Remuk Karena Cinta

Pilih Bedak yang Sesuai dengan Jenis Kulit dan Aplikasikan Setipis Mungkin

Anda dapat menggunakan bedak tabur atau bedak padat untuk melapisi kulit wajah yang sudah dipulas foundation. Namun tunggulah beberapa menit setelah foundation mengering agar hasilnya lebih sempurna. Atau Anda bisa menggabungkan keduanya: menggunakan bedak tabur terlebih dahulu lalu disempurnakan dengan bedak padat. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan warna bedak yang sama dengan warna kulit atau setingkat lebih rendah dari warna foundation yang Anda gunakan. Agar serbuk bedak rata dan tidak menumpuk, gunakanlah kuas bedak untuk menyapu keseluruhan wajah Anda.

Gunakan Eye Shadow dengan Warna yang Lembut

Pilihan warna eye shadow merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan apakah riasan wajah Anda akan terlihat natural atau tidak. Kesan natural akan didapat jika Anda menggunakan eye shadow berwarna netral dan lembut seperti coklat muda, orange atau pink. Jadi hindari penggunaan warna yang lebih kuat seperti ungu tua atau biru. Anda sesungguhnya dapat mengaplikasikan dua warna eye shadow sekaligus. Namun untuk hasil yang lebih natural, Anda cukup menggunakan satu warna saja. Gunakanlah kuas atau spons eye shadow untuk mengaplikasikannya pada bagian kelopak mata atau Anda juga dapat menggunakan jari Anda sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih merata dan tipis.

Gambar Alis dengan Pensil Alis Senatural Mungkin

Tidak semua wanita dikaruniai alis yang lebat, rata dan teratur. Karena itulah menggambar alis agar terlihat lebih rapi dan indah merupakan salah satu langkah wajib dalam ber-make up. Sayangnya tidak jarang wanita yang benar-benar mencukur keseluruhan rambut alisnya dan menggantinya dengan gambar alis. Padahal hal tersebut akan membuat wajah menjadi jauh dari kesan natural. Sebaiknya Anda tidak perlu mencukur terlalu banyak rambut alis. Anda hanya perlu merapikannya saja lalu ikuti garis rambut alis ketika menggambar bagian luarnya. Kemudian warnai bagian dalamnya dan rapikan dengan menggunakan brush. Gunakan pensil alis dengan warna hitam agar alis Anda telihat lebih menonjol dan natural.

Berita Lainnya  Resep Lapis Mandarin

Pulasan Eye Liner yang Sederhana

Eye liner terdiri dari berbagai macam tipe. Anda dapat menggunakan eye liner cair, gel, maupun stick atau pensil untuk membuat kesan make up natural. Hanya saja, jika ingin diaplikasikan untuk make up harian sebaiknya Anda menggunakan eye liner dalam bentuk pensil karena eye liner jenis ini yang paling kuat memberi kesan natural pada mata Anda. Kekurangannya, eye liner jenis pensil tidak begitu tahan lama jika dibandingkan dengan eye liner yang lain. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena Anda dapat mengoleskannya kembali jika warnanya memudar. Jika Anda sudah sangat terlatih menggunakan eye liner, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan eye liner cair karena eye liner jenis ini memang lebih sulit diaplikasikan dibanding jika menggunakan stick atau pensil.

Berikan Sentuhan pada Bulu Mata

Berita Lainnya  Mengenal Penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang Mampu Mematikan

Anda tidak perlu merasa kurang percaya diri jika bulu mata Anda terlihat pendek dan sedikit. Jepitan bulu mata akan membantu Anda untuk mendapatkan bulu mata yang terlihat lebih rapi, tebal serta lentik dan hasilnya akan lebih terlihat natural dibanding jika Anda menggunakan maskara. Namun kini sudah ada banyak merk maskara yang mampu memberi kesan natural dan tidak terlihat “berat” saat diaplikasikan pada bulu mata. Maskara dengan merk-merk kosmetik Korea mungkin bisa Anda coba. Tapi jika Anda tidak yakin untuk menggunakan maskara, menggunakan penjepit bulu mata saja sudah cukup dan akan terlihat lebih natural. Sedikit tips, sebaiknya rendam sebentar di dalam air hangat penjepit bulu mata Anda sebelum digunakan agar hasilnya semakin terlihat sempurna.

Memilih Lipstik

Lipstik yang sebaiknya Anda gunakan adalah lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk bibir Anda. Tidak semua lipstik akan cocok diaplikasikan pada bibir Anda. Untuk kesan natural, sebaiknya pilih lipstik dengan warna yang tidak begitu kontras dengan warna kulit dan bisa terlihat berbaur dengan warna kulit wajah serta bedak yang Anda gunakan. Untuk jenis lipstik yang digunakan, sebaiknya gunakan lipstik dalam bentuk stik atau padat. Hindari mengoleskan lipstik terlalu banyak atau tebal karena akan memberi kesan menor dan berlebihan. Jika Anda sudah terlanjur mengolesi lipstik terlalu banyak pada bibir, jepitlah selehai kertas tisue di antara kedua bibir. Hal ini juga akan semakin membuat warna bibir Anda terlihat lebih natural.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler