fbpx
Connect with us

Pendidikan

Ajang Silaturahmi, UMY Gelar Syawalan Bersama Guru BK SMA Sederajat DIY

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja (pidjar.com)– Guna menjaga dan menjalin silaturahmi dengan para guru, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan syawalan bersama guru Bimbingan Konseling (BK) SMA sederajat di DIY. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad UMY ke 43.

Wakil Rektor Bidang Akademik UMY, Prof. Sukamta mengatakan, syawalan ini merupakan ajang silaturahmi yang diharapkan dapat saling mengingatkan untuk menjadi orang yang selalu bersyukur.

“Pada intinya syawalan itu silaturahmi, halal bihalal. Dengan adanya acara ini kita bisa saling mengingatkan agar kita senantiasa menjadi orang yang pandai bersyukur,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Sukamta menyambut baik kedatangan para guru BK itu. Ia juga berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut, khususnya di bidang pendidikan.

“Terimakasih kerjasama dan kontribusi bapak ibu sekalian di dalam merajut kebaikan khususnya di bidang pendidikan ini. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Berita Lainnya  Khawatir Muncul Generasi Individualis, Dewan Dorong Disdikpora Segera Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Ketua Forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK), Edy Prajaka menambahkan, kerja sama antara MGBK dengan UMY harus tetap terjalin sampai periode kepengurusan MGBK berganti ke depannya.

“Terima Kasih kepada UMY atas kerja sama yang sudah kita jalin bersama, semoga tetap bertahan terus ke depannya,” ujarnya.
Kegiatan syawalan tersebut dilanjutkan dengan talkshow tentang kesehatan oleh dr. Sagiran, dokter spesialis bedah yang juga Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY. Acara itu juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize, diantaranya sepeda, laptop, helm dan dengan pemberian bingkisan bagi Guru BK yang memasuki purna tugas. (Ken).

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler