fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bandar-bandar Miras Ponjong Digerebek, Polisi Amankan Ratusan Botol Ciu

Published

on

Ponjong, (pidjar.com)–Bertepatan dengan malam pergantian tahun, Polsek Ponjong menggelar operasi cipta kondisi di kawasan Kapanewon Ponjong. Operasi ini menyasar sejumlah pelaku peredaran minuman keras. Setidaknya 3 penjual miras yang beroperasi di Kapanewon Ponjong digerebek oleh polisi. Hasilnya, petugas berhasil menyita ratusan liter miras yang memang rencananya akan diedarkan saat malam tahun baru.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono, menyampaikan operasi tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut Tahun Baru 2022. Adapun operasi tersebut menyasar ke sejumlah penjual minuman keras di wilayah hukumnya. Kegiatan yang langsung dipimpinnya tersebut diikuti oleh Unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, Humas, Binmas dan Lantas.

Kompol Basuki menambahkan, pihaknya mendatangi tiga tempat yang selama ini diduga menjual minuman keras. Dalam operasi di salah satu penjual minuman keras di Kalurahan Ponjong, pihaknya mengamankan tiga jerigen jenis ciu yang masing-masing berukuran 25 liter serta satu jerigen ciu berukuran 5 liter.

“Dari satu lokasi ini kami mengamankan 80 liter ciu,” ucapnya, Sabtu (01/01/2022).

Kemudian operasi dilanjutkan di penjual miras yang berada di Kalurahan Genjahan. Di lokasi tersebut, petugas tidak menemukan adanya minuman keras. Operasi selanjutnya dilanjutkan ke penjual minuman keras lain yang berada di Kalurahan Genjahan. Hasilnya, kepolisian berhasil mengamankan 53 botol jenis ciu dengan ukuran 600 ml dan 8 botol ciu ukuran 1.500 ml.

“Total minuman keras yang kami amankan berjumlah 123,8 liter,” imbuh Kompol Basuki.

Menurut Basuki, dengan operasi ini diharapkan bisa meminimalisir peredaran minuman di Kapanewon Ponjong khususnya saat malam pergantian tahun. Sebagaimana diketahui, dengan menkonsumsi miras, potensi adanya kericuhan dan gangguan kamtibmas sendiri memang semakin besar.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler