fbpx
Connect with us

Kriminal

Bandit Bengis, Habis Nyuri Motor Anak Pak Lurah Terus Bacok Leher Orang di Jalanan

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Tri Haryanto (29) warga Padukuhan Ngoro-oro, Kalurahan Giriasih, Kapanewon Purwosari menjadi korban pembacokan pada Minggu (]2/04/2023) dini hari. Akibat dari sabetan senjata tajam oleh orang tidak dikenal itu, Tri mengalami luka sobek di leher belakang. Tak berselang lama dari kejadian, pelaku berhasil diamankan oleh warga. Ternyata selain melakukan tindak kejahatan jalanan pelaku juga baru saja melakukan aksi pencurian di wilayah Purwosari.

Peristiwa yang dialami oleh Tri tersebut sekitar pukul 02.30 dini hari. Saat itu ia usai bekerja di wilayah Kretek dan di jam tersebut hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor jenis Vario bebarengan dengan Budi, temannya. Sesampainya di jalan Padukuhan Trasih, Giriasih, sepeda motor Tri hampir bersenggolan dengan sepeda motor jenis Yamaha Vega.

Berita Lainnya  Ada Ceramah Berbau Politis di Tempat Ibadah, Kemenag : Jamaah Boleh Interupsi

Dimana seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Vega ini agak terburu-buru dan memakan jalur lawan. Tri dan Budi yang hampir saja bersenggolan tersebut kemudian putar balik untuk mengejar orang tidak dikenal itu, karena yang bersangkutan juga menunjukkan gelagat aneh.

Sesampainya di jalan Padukuhan Klepu, Kalurahan Giriasih, pria tidak dikenal yang itu berhasil dihentikan oleh Tri dan Budi, keduanya sempat menanyakan beberapa hal terhadap pria ini. Namun pria tidak dikenal ini tidak menjawab dan justru memutar gas hendak kabur.

“Saya berusaha ambil kunci sepeda motornya tapi ternyata dia mengeluarkan senjata tajam dari punggung balik kaosnya lantas menyabet leher saya,” kata Tri.

Darah mengucur dari leher belakang Tri, ia kemudian berteriak untuk mendapatkan perhatian dari warga sekitar. Pelaku yang tidak dikenal ini sempat berusaha kabur dengan sepeda motor tersebut, tapi berhasil ditendang oleb Budi. Warga yang mendengar teriakan ini kemudian lari sembari menenteng Sabit.

Berita Lainnya  Transaksi Pil Koplo di Dekat Sekolah, 2 Pemuda Diamankan Polisi

“Setelah melihat saya dalam kondisi berdarah dan pelaku kabur, warga berusaha mencari keberadaannya. Dia berhasil ditangkap di ladang Gowak, Seloharjo, Pundong, Bantul dan diserahkan ke Polsek Purwosari,” papar dia.

Sedangkan Tri dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan medis. Luka akibat sabetan atau bacokan senjata tajam ini ternyata lumayan lebar dan dalam.

“Dijahit delapan,” imbuh dia.

Proses pemeriksaan kemudian dilakukan terhadap pelaku. Saat ditelusur, sepeda motor jenis Yamaha Vega yang dibawa pelaku adalah sepeda motor curian. Sebelum melakukan pembacokan, pelaku ini melakukan aksi pencurian di wilayah Legundi, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang.

Adapun Yamaha Vega tersebut merupakan kendaraan milik Rifki yang merupakan anak Lurah Girimulyo, Sunu.

Berita Lainnya  Wakil Bupati: Gunungkidul Paling Rawan Bencana

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto membenarkan adanya peristiwa pembacokan dan pencurian sepeda motor tersebut. Saat ini perkara tersebut telah dilimpahkan oleh Polsek Purwosari ke Satreskrim Polres Gunungkidul.

“Perkara ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik,” ujar Suranto.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler