fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk

Published

on

Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 157
Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 158 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 159 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 160 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 161 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 162 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 163 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 164 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 165 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 166 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 167 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 168 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 169 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 171 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 172 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 173 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 174

Saptosari,(pidjar.com)–Tugiyo (37) warga Padukuhan Pringsurat, Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari harus menanggung kerugian hingga jutaan rupiah karena bangunan dapurnya roboh pada Jumat (22/01/2021) malam ambruk. Peristiwa tersebut terjadi karena bangunan kayu di dapur tersebut sudah lapuk.

Kapolsek Saptosari, AKP Awal Mursayanto mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Dimana Tugiyo dan Ngatijem tengah beristirahat di rumah depan. Tiba-tiba dari belakang terdengar suara yang tidak lazim layaknya kayu patah. Kemudian keduannya keluar dan menuju arah dapur untuk mengecek kondisi bangunan itu.

Didapati bangunan kayu itu sudah dalam kondisi roboh, bahkan atap dan tiang penyangganya sudah rata di tanah dan menimpa perabot dapur miliknya.

“Kondisi kayu material sudah lapuk. Sebelum kejadian pemilik juga mengetahui kalau bangunannya agak miring,” kata AKP Awal Mursayanto, Sabtu (23/01/2021) saat dikonfirmasi.

Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 175 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 176 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 170

Warga yang mendengar suara kayu roboh kemudian banyak yang bergegas ke rumah Tugiyo untuk membantu melakukan penanganan dan mematikan listrik agar tidak terjadi arus pendek. Setelah dihitung-hitung kerugian diperkirakan mencapai 20 juta rupiah.

“Material bangunan semua rusak. Begitu pula dengan perabot yang ada di dalam bangunan itu,” tambah dia.

Proses kerjabakti untuk membersihkan puing-puing robohan dapur tersebut dilakukan warga pada Sabtu ini. Masyarakat setempat dibantu oleh anggota kepolisian dan relawan mengevakuasi sejumlah benda yang sekiranya masih bisa digunakan dan menyingkirkan material yang roboh.

Sementara itu, Lurah Ngloro, Heri Yuliyanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik bangunan selamat karena saat kejadian tidak ada di dalamnya.

“Itu bangunan tumah lama yang kemudian digunakan untuk dapur. Kalau aktivitas pemilik sekarang ada di rumah depan yang merupakan bangunan semi permanen program RTLH,” kata Heri.

Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 178 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 179 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 180 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 181 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 182 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 183 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 184 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 185 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 186 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 187 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 188 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 189 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 190 Bangunan Lapuk dan Miring, Dapur Milik Tugiyo Ambruk 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler