fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Bupati Gunungkidul Lantik 5 Pejabat Pimpinan dan Rotasi Puluhan Pegawai

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang berhasil lolos pada lelang jabatan beberapa hari lalu. Selain itu, ada dua JPT dan puluhan PNS yang bertugas di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) maupun di Kapanewon yang dirotasi pada Jumat (22/03/2024) siang tadi.

Adapun pejabat yang dilantik atas pengisian kekosongan jabatan dan digeser ketugasannya yaitu, Purwono Sulistyo Hadi dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Ismono dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan M. Johan Wijayanto dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Adapun JPT yang dirotasi ketugasannya yaitu, Rakhmadian Wijayanto Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul bertukar posisi dengan Irawan Jatmiko Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Jabatan administrator lainnya yang dilantik yaitu, Dr. Diah Prasetyorini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Gunungkidul dilantik menjadi Direktur RSUD Wonosari.

Berita Lainnya  Atribut Parpol Mulai Marak, Satpol PP Bertindak

Agus Subariyanta yang semula menduduki jabatan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Gunungkidul dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul. Ia bertukar jabatan dengan Taufik Aminudin yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan. Baryono Buang Prasetyo yang semula menjabat sebagai Panewu Anom Wonosari dilantik menjadi Panewu Purwosari.

Ari Setiawan Panewu Anom Paliyan pindah tugas menajdi Panewu Anom Wonosari. Sunata Kabid Kesiapsiagaan Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD Gunungkidul dilantik sebagai Panewu Anom Kapanewon Patuk, Sudarminto Kabid Tenaga Kerja dilantik sebagai Panewu Anom Paliyan. Wahyu Ardi Nugroho Panewu Purwosari dilantik menjadi Sekretaris DPUPRKP.

Selain itu, Nanang Irawanto Kabid Ciptakarya DPUPRKP dilantik sebagai Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Gunungkidul. Sedangkan Ashari Nurkhalis Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda Kelompok Subtansi Pembanguan Bidang Binamarga DPUPRKP dilantik sebagai Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP.

Berita Lainnya  Sekolah Membaca Cuaca Untuk Nelayan di Pelabuhan Ikan Terbesar di DIY

“Ada 72 PNS yang dilantik hari ini. Mulai dari jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas,” ucap Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Pelantikan ini dilakukan dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan karier melalui promosi atau mutasi. Bupati berpesan sinergi, koordinasi di jajaran pemerintah Gunungkidul terus dihadirkan dalam penyelenggaraan pemerintahan

“Hal tersebut yang menjadi landasan di setiap jabatan selalu bergulir dan juga hasil kerja yang baik dari rekan-rekan,” imbuhnya.

“Selamat atas jabatan baru yang diemban, semoga segera bisa menyesuaikan dengan lingkungan dan ketugasan yang baru,” pungkas Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler